UEA Bidik Investasi Perbankan dan Pariwisata

Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Sheikh Abd Bin Zayed Al NahyanJakarta (Paradiso) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Sheikh Abd. Bin Zayed Al Nahyan di Kantor Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/11).

Kunjungan Menlu dan delegasi UEA tak lain untuk melihat potensi investasi di Indonesia. “Menlu Uni Emirat berkunjung untuk menjalin persahabatan dan juga melihat kerja sama investasi antara Uni Emirat dengan Indonesia,” ucap JK.

Menlu UEA, Sheikh Abd. Bin Zayed Al Nahyan mengakui, salah satu tujuan kedatangannya ke Indonesia untuk memberi ucapan selamat kepada pemimpin baru Indonesia. Selain itu, pihaknya juga melihat kembali potensi-potensi investasi di Indonesia yang diakui cukup besar. Mereka pun berniat memperluas jalinan kerja sama di bidang ekonomi yang sudah terjalin selama ini.

“Kita juga menjelajahi kemungkinan memperlebar hubungan kami terutama di bidang perdagangan, investasi,” imbuhnya.

Sheikh Abd. Bin Zayed Al Nahyan menyebut beberapa sektor berpotensi untuk dikembangkan namun harus terlebih dulu menyiapkan legalitas kerja sama antar kedua negara.

“Hari ini setuju kita harus punya komisi gabungan untuk bertemu dan melihat sektor dan kesempatan untuk investasi. Mengenai bidang investasi, ada beberapa, perbankan, turisme, infrastruktur, energi dan makanan, agrikultural ini semua adalah bidang yang bisa sangat menarik tapi kita harus memastikan kita punya struktur hukum yang menghubungkan kedua negara kita,” jelasnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.