Upaya Meliá Hotels Melawan Perubahan Iklim

Jakarta (Paradiso) – Meliá Hotels International diakui sebagai salah satu perusahaan hotel terkemuka di dunia untuk kinerjanya dalam pengelolaan lingkungan, juga sebagai salah satu dari 113 perusahaan terkemuka dalam memerangi perubahan iklim menurut CDP (sebelumnya dikenal dengan Carbon Disclosure Project), sebuah organisasi internasional non-profit yang fokus dalam mendorong ekonomi berkelanjutan.

Meliá Hotels International masuk ke dalam daftar utama dari 113 perusahaan dengan kinerja terbaik dan peringkat tertinggi dalam transparansi perubahan iklim. Daftar tersebut telah dikembangkan atas permintaan 822 investor yang mewakili lebih dari sepertiga dari investasi modal dunia. Untuk menyusun daftar ini, CDP mengevaluasi ribuan perusahaan di seluruh dunia, dengan hanya 5 persen yang menempati daftar utama dalam pengakuan atas upaya mereka untuk mengurangi emisi dan menanggulangi perubahaan iklim dari tahun sebelumnya.

Meliá Hotels International memperoleh nilai 99A dari 100A, nilai terbaik dalam sejarahnya. Untuk periode 2012-2014, perusahaan berhasil mengurangi emisi CO2 sebesar 9,5 persen berkat program internal (SAVE Project) yang mempromosikan penghematan dan efisiensi penggunaan sumber daya alam di hotel.

Gabriel Escarrer, Vice Chairman dan CEO Meliá Hotels International mengatakan, “Perubahan iklim merupakan salah satu tantangan besar yang dihadapi saat ini, itulah sebabnya pengelolaan lingkungan adalah kunci perencanaan dan strategi investasi kami. Mendapat pengakuan sebagai pemimpin dunia oleh pihak ketiga yang independen membantu kami untuk memperkuat komitmen kami dalam mengatasi tantangan iklim dan meningkatkan posisi kami dalam pertumbuhan dan keberhasilan beroperasi dalam perekonomian dengan rendah karbon.”

Daftar utama iklim dikeluarkan dalam laporan perubahan iklim global tahunan CDP dan laporan Perubahan Iklim CDP 2015 edisi Iberia, tiga minggu menjelang COP21 – konferensi perubahan ketika para pemimpin nasional bertemu untuk menyetujui kesepakatan global dalam pengurangan emisi karbon dan pembatasan pemanasan suhu. Kedua laporan ini menunjukkan lima tahun kemajuan perusahan-perusahaan terbesar dalam daftar dunia dan Iberia. Ini menunjukkan sejauh mana perusahaan telah mengubah strategi selama lima tahun terakhir untuk menjadi bagian dari solusi tantangan iklim.

Daftar utama iklim 2015 dan hasil nilai iklim semua perusahaan publik yang berpatisipasi dalam program perubahan iklim CDP tahun ini, dapat diakses di Website CDP. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.