Valentino Rossi Liburan di Labuan Bajo Disambut Hangat

JAKARTA (Paradiso) – Pembalap dunia Moto GP, Valentino Rossi diketahui melakukan kunjungan liburan ke Labuan Bajo, Flores NTT. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi promosi destinasi Labuhan Bajo yang saat ini masuk dalam 10 destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah.

Sejak Senin (23/1) kemarin, beredar video dan foto Valentino Rossi tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pembalap Italia ini dikabarkan datang untuk liburan, menikmati pesona Labuan Bajo dan sekitarnya.

Dalam keterangan pers Kementerian Pariwisata, Selasa (24/1/2017), Menteri Pariwisata Arief Yahya gembira dengan kabar bahwa Rossi berwisata bahari di Labuan Bajo, yang termasuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kemenpar. Kini semakin banyak selebriti dunia yang sudah menikmati keindahan daratan maupun bawah laut sekitar Labuan Bajo.

“Semakin meyakinkan bahwa Labuan Bajo itu sudah masuk dalam radar global level destination,” kata Arief Yahya.

Datangnya ‘The Doctor’ ke sana pun menjadi kabar baik karena dengan begitu nama Labuan Bajo bisa semakin populer di kancah internasional.

“Tentunya kami berharap kunjungan Rossi nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan,” ujar Ketua Pokja percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib.

Jika nantinya Rossi mengunggah keindahan Labuan Bajo serta Komodo yang langka di media sosialnya yang memiliki sekitar 3,7 juta followers. Bukan tidak mungkin bisa makin banyak traveler dunia yang tertarik juga untuk main ke Labuan Bajo.

Kadis Pariwisata NTT: Selamat Datang Valentino Rossi

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, kunjungan Valentino Rossi itu diketahuinya setelah ia mengecek informasi dari rekannya di Kementerian Pariwisata.

“Kita tidak tahu datangnya jam berapa. Tapi tadi teman kita di Kementerian Pariwisata yang mengirim foto melalui WhatsApp dan videonya sudah menyebar di media sosial (Facebook). Kita juga belum memastikan Valentine Rossi ini nginapnya di mana dan mengunjungi daerah mana saja,” kata Marius.

Walaupun begitu, Marius mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada pemegang rekor 7 kali juara dunia MotoGP itu karena telah mengunjungi NTT.

“Selamat datang di Labuan Bajo dan untuk mengesplorasi tempat wisata di NTT, khususnya komodo yang ada di Manggarai Barat ini. Kita harapkan Valentine Rossi bisa membawa berita kepada berbagai rekannya di seluruh dunia untuk bisa mengundang rekannya bisa datang ke NTT,” kata Marius.

Marius juga berharap, Valentine Rossi juga bisa menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat wisata lainnya di NTT seperti danau tiga warna Kelimutu di Kabupaten Ende, surfing di Pantai Neberala di Kabupaten Rote Ndao dan megalitik di Pulau Sumba.

“Jika dia berada di Labuan Bajo, tentu perhatian dunia akan ke sana, karena dia ini kan sangat terkenal dan ketika berjalan dia akan menjadi sorotan dunia, sehingga kita harapkan Pemerintah Manggarai Barat bisa menjaga kenyamanan Valentine Rossi selama berada di Labuan Bajo,” harapnya. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.