Wahana Permainan Dunia Pameran di Jakarta

wahana rekreasiJakarta (Paradiso) – Pameran wahana permainan terbesar di Indonesia, Fun Asia Expo 2014 segera dihelat di Jakarta Convention Center pada 10-12 Oktober mendatang. Ajang pameran kedua kali digelar tersebut akan melibatkan tidak kurang 100 peserta yang sebagian besar produsen wahana dunia.

Pameran ini akan menjadi daya bagi calon investor di Indonesia dan luar negeri yang tertarik berinvestasi di bidang taman rekreasi buatan di Indonesia. Pameran ini diikuti merek produsen wahana rekreasi  dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Italia, Belanda, Prancis, Spanyol, Korea Selatan, dan Taiwan.

Taufik Wuwu, Ketua Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) menjelaskan Indonesia harus bangga dengan acara tersebut karena akan menyentuh para investor untuk membuka lahan wahana baru di Tanah Air.

“Target dari acara ini, investor dan pengusaha yang ingin membuka wahana permainan hiburan, bisa mengetahui banyak informasi bagaimana mengoperasikan dan mengelola lebih taman rekreasi. Dari theme park, waterpark, Family Entertainment Center (FEC), Museum atau Science Center, Zoo dan Aquarium,” kata Taufik saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/10/2014).

Indonesia akan diwakilkan sejumlah wahana dan tempat permainan dari investor dalam negeri yang cukup terkenal, seperti Trans Studio, Dufan, Jatim Park, Waterboom, dan Jungleland. “Pengunjung nanti bisa merasakan dan mencoba aneka permainan terbaru dan canggih,” ujar Taufik.

Dewan Pembina ARKI sekaligus Presiden Fun World Indonesia Rachmat Sutiono menambahkan, pihaknya akan juga meyelenggarakan seminar dengan mengangkat tema bagaimana mengoperasikan taman permainan dengan profesional dan aman dengan tema “How to Operate Themepark / Waterpark Professionally and Safety”.

“Seminar akan diselenggarakan pada 9 Oktober 2014 dengan menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi dari mancanegara seperti Universal Studio, Ocean Park Hongkong dan Enchanted Kingdom,” ujarnya. (bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.