Wakapolri Kunjungi Australian Federal Police

Jakarta (Paradiso) – Indonesia dan Australia memperkuat kerja sama di bidang kepolisian. Terkait hal itu delegasi Kepolisian RI yang dipimpin Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Syafruddin mengunjungi Australia, 6-10 November 2017.

Kunjungan itu dilakukan ke Australian Federal Police dan Institute of Police Management (AIPM). Sejumlah topik dibahas di antaranya pengembangan dan keberlanjutan program studi IMOCSC, RELP dan CAT/ISIS Dialogue. Lalu, pengembangan program studi terbaru yaitu Police Woman Leaders for Region.

Selain itu, dibahas juga persiapan agenda Five Eyes oleh lima negara yakni Australia, New Zealand, Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Agenda ini didukung JCLEC dan Polri.

“Saya sangat senang dengan kunjungan ini karena sangat banyak penjelasan yang saya dengar dan lihat,” ujar Syafruddin, seperti dilansir Divisi Biro Humas Polri, dalam akun IG, Selasa (7/11).

Wakapolri menambahkan, kesemua hal itu akan dijadikan referensi bagi kemajuan Polri.

Kunjungan kerja itu merupakan respons atas undangan Frank Predergast APM OBE, assistant commisioner Australian Federal Police, tertanggal 27 Oktober 2017.

Delegasi yang melakukan kunjungan kerja itu di antaranya adalah Komjen Pol Unggung Cahyono, kalemdiklat Polri. Lalu, Irjen Pol Agung Pambudi, Kapolda Jawa Barat dan Irjen Pol Ricko Amelza Dahniel, gubernur Akpol Lemdiklat Polri. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.