Wisata Bahari Jadi Fokus Pembangunan Pariwisata

Wisata BahariJakarta (Paradiso) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyatakan pemerintah akan terus mengembangkan wisata bahari Nusantara.

“Karena tahun ini fokus pada pariwisata dan ekonomi kreatif, jadi dikedepankan bagaimana samudera menjadi sumber pariwisata sekaligus pemersatu NKRI,” kata Mari Pangestu yang menjadi Ketua Umum Peringatan Hari Nusantara 2013 di Palu.

Menparekraf mengatakan acara peringatan Hari Nusantara juga dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan sumber daya alam tanpa merusaknya. “Termasuk bagaimana kita menjaga terumbu karang agar bisa jadi wisata berkelanjutan,” katanya.

Peringatan Hari Nusantara yang digelar 10-15 Desember 2013 dengan tema “Setinggi Langit Sedalam Samudera, Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara yang Tak Terhingga” juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono serta beberapa menteri dan pejabat pemerintah daerah.

Acara puncak yang diselenggarakan di Anjungan Pantai Talise, Kota Palu, antara lain meliputi kegiatan turnamen memancing, Pameran Ekonomi Kreatif, Lomba Kemaritiman, Pameran Kuliner Nusantara, Pentas Seni Budaya, Pemilihan Putra Putri Bahari, Parade Tari Nusantara, Tanam Bakau, dan Bersih Laut.

Arak-arakan kapal TNI, perahu nelayan Sulawesi, serta atraksi terjun payung juga memeriahkan puncak acara Hari Nusantara 2013. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.