Wisatawan Rusia Harapkan Ada Penerbangan Langsung ke Bali

Jakarta (Paradiso) – Para wisatawan Rusia mengharapkan adanya penerbangan langsung menuju Denpasar, Bali, mengingat tingginya minat wisatawan dari negeri beruang merah itu berwisata ke Pulau Dewata.

Konsul Kehormatan Rusia di Denpasar, Chairul Nuku Hamka mengatakan untuk menambah volume wisatawan Rusia, salah satu kuncinya adalah adanya penerbangan langsung. Selama ini kedatangan wisatawan Rusia menggunakan penerbangan carter.

“Adapun rata-rata jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Bali selama setahun mencapai 5.000 orang. Namun berdasarkan catatannya, selama periode Januari 2015, jumlah kunjungan wisatawan Rusia menurun hingga 50% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakan, selama Januari 2015 tercatat sekitar 5.000 orang turis Rusia berwisata di Bali atau turun lebih dari 50% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 11.000 orang. Penurunan tersebut, disebabkan oleh melemahnya mata uang Rubel dan adanya embargo dari negara-negata Barat kepada Rusia.

“Hal tersebut disinyalir berpengaruh terhadap perekonomian negara tersebut yang berimbas kepada mahalnya biaya perjalanan ke luar negeri, termasuk biaya penerbangan carter yang selama ini digunakan saat berwisata ke Bali,” katanya.

Ditambahkannya, sebelumnya maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berencana melakukan penerbangan langsung yang melayani rute Denpasar-Moskwa yang dijadwalkan pada Desember 2014. Namun hingga saat ini akses penerbangan langsung tersebut masih belum terealisasi. (*/ant)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.