Wonderful Indonesia Lokomotif Co-Branding Hydro Coco dan Timnas Futsal

JAKARTA (Paradiso) – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia dijamin semakin mendunia. Sebab, Timnas Futsal berkolaborasi dengan Hydro Coco yang jadi co-branding Wonderful Indonesia. Wonderful Indonesia ini adalah brand besar yang masuk daftar 50 terbaik dunia.

Gema Timnas Futsal dijamin makin kuat. Kampanye masuk 4 besar Asia disupport penuh Hydro Coco. Brand ini masuk sebagai Official Drink FFI U18, U20 dan saat TC Timnas Futsal senior. Dan, sayap branding Timnas Futsal semakin lebar karena Hydro Coco adalah co-branding Wonderful Indonesia. Sejatinya Wonderful Indonesia ini brand populer dan besar dunia dengan peringkat 47.

“Branding Timnas Futsal akan semakin kuat dengan sinergi ini. Secara kalkulasi bisnis, ketiga brand pun sama-sama diuntungkan. Timnas Futsal punya basis fans bagus, sementara Hydro Coco dan Wonderful Indonesia adalah brand besar. Levelnya mendunia,” ungkap Plt Deputi Pengembangan Pemasaran 1 Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani, Sabtu (22/9).

Berada di kawasan ASEAN, Wonderful Indonesia yang terbaik.Brand ini jauh mengungguli popularitas Truly Asia milik Malaysia. Berada di urutan 83 dunia, Truly Asia bahkan terpaut 36 strip dari Wonderful Indonesia. Prodak Kemenpar Terbaik versi TTG Travel Awards 2018 semakin membuat gap lebar dari Amazing milik Thailand. Prodak Negeri Gajah Putih ini hanya menempati peringkat 97 brand di dunia.

“Bergabungnya ketiga brand ini akan memberikan impact positif luar biasa. Kami berharap, support ini akan menaikan kepercayaan diri mereka. Muaranya tentu prestasi terbaik Timnas Futsal pada panggung rivalitas mancanegara,” terang Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto.

Menjadi official drink TC Timnas Futsal, deklarasi dukungan disuarakan Hydro Coco pada Kamis (20/9). Dilakukan di Yogyakarta, kolaborasi ini ditandai dengan penyerahan jersey Hydro Coco. Jersey ini pun diterima langsung Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takashi. Hadir juga perwakilan Federasi Futsal Indonesia.

“Ini akan menjadi kolaborasi terbaik. Semua saling dukung dengan potensinya masing-masing, Hydro Coco selalu konsisten mendukung Futsal. Kami berharap support ini melahirkan prestasi terbaik bagi Futsal. Target 4 besar Asia itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebab, Timnas Futsal saat ini juga memiliki kualitas,” jelas Head of Marketing Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Arwin Hutasoit.

Bersinggungan langsung dengan Futsal, Hydro Coco sebelumnya menggulirkan program khusus. Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) menjadi mesin pencari talenta muda yang ideal. HCNFT ini menjadi program rutin Federasi Futsal Indonesia Under 18 (FFI U-18). Tournamen ini juga jadi penyuplai pemain terbaik bagi Timnas Futsal U-18 dan U-20.

“HCNFT ini berkontribusi terhadap pembinaan pemain muda. Dari sini juga pemain-pemain muda berkualitas untuk Timnas Futsal dihasilkan. Dengan prodak minuman kesehatan yang kami hasilkan, diharapkan kebugaran para pemain terjaga. Lebih luas lagi, Hydro Coco ini ideal bagi masyarakat luas. Sebab, minuman ini menyehatkan bagi tubuh,” terang lagi.

Aktif menghasilkan amunisi bagi Timnas Futsal, HCNFT ini secara reguler sudah digelar 6 musim. Ada banyak program edukasi yang diberikan, diantaranya sosialisasi regulasi Futsal. Program ini juga dibuka lebar di 29 kota di Indonesia. Diikuti sektar 1.003 SMA, kompetisi terbagi Gold dan Silver Qualification. Gold Qualification digelar di 10 kota, diantaranya Batam, Yogyakarta, Medan, Bandung, juga Jakarta.

“Kami tetap berkomitmen untuk memajukan Futsal di Indonesia. Melalui co-branding bersama Wonderful Indonesia, popularitas Futsal dijamin akan semakin kuat. Program Gold dan Silver ini digelar di kota-kota terbaik dengan potensi pariwisata besar,” tutur Arwin.

Untuk Silver Qualification digelar di 18 kota. Kota ini diantaranya, bekasi, Tangerang, Bogor, Padang, Solo, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Manado. Digelar diberbagai kota besar Indonesia, HCNFT pun menjadi branding terbaik konsep sport tourism. Sebab, kota-kota tersebut memiliki destinasi wisata terbaik. Jakarta dan Batam bahkan menjadi gerbang besar masuknya wisman ke Indonesia.

Sepanjang 2017, Jakarta dikunjungi oleh 2.749.321 wisman. Angka ini naik 5,61 dari tahun 2016. Jumlah ini pun jadi terbanyak kedua setelah Bali, yaitu 5.682.248 wisman. Untuk Batam, wilayah ini dikunjungi oleh 1.564.717 wisman pada 2017 atau naik 3,61%. Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takashi pun mengatakan, sinergi yang dilakukan akan berpengaruh positif.

“Dukungan ini luar biasa. Kami bertemia kasih kepada Hydro Coco atas dukungannya kepada Timnas Futsal. Tim sangat tertolong dengan keberadaan Hydro Coco dengan prodaknya. Sebab, produk Hydro Coco ini sangat membantu mengembangkan fisik pemain. Pemain akan meresponnya dengan permainan terbaik dan prestasi,” pungkas Kensuke. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.