Wow! Hadiah 500 Juta Rupiah Untuk APWI 2018

Jakarta (Paradiso) – Rasa bangga dan bahagia terlihat dari para pemenang Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017 yang baru saja digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin (11/12). Bukan cuma pemenang saja yang merasa bahagia pada hari ini, pewarta wisata lainnya pun ikut berbahagia dan bersemangat lantaran Kementerian Pariwisata akan memberikan apresiasi yang lebih besar berupa total hadiah yang ditambah untuk APWI tahun depan yaitu 500 juta rupiah.

Ya, Kementerian Pariwisata tidak tanggung-tanggung meningkatkan hadiahnya. Total hadiah yang tahun ini sebesar 200 juta rupiah ditingkatkan 150% menjadi sebesar 500 juta rupiah untuk APWI 2018. “Sekalian saya umumkan untuk tahun depan, APWI 2018 total hadiahnya akan meningkat menjadi 500 juta rupiah” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya yang seketika disambut dengan tepuk tangan dan gemuruh suka cita oleh para pewarta wisata yang hadir.

Penambahan total hadiah oleh Kemenpar pada APWI 2018 nanti, membuktikan bahwa pentingnya peran media dalam membantu kemajuan pariwisata di Indonesia. “Media itu sendiri, mempunyai peran strategis dalam memajukan kepariwisataan nasional. Kemajuan pariwisata sangat ditentukan oleh peran serta dan dukungan dari semua elemen, terutama peran media dalam menyebarkan informasi kepada wisatawan” lontar Menpar.

Tidak habis disitu, Menteri Arief Yahya juga menjelaskan APWI tahun depan akan ada karya best of the best yang mendapatkan hadiah sebesar 100 juta rupiah. “Nanti akan dipilih karya best of the best yang sesuai dengan topik APWI 2018 dan akan mendapatkan hadiah sebesar 100 juta rupiah, sisanya 400 juta rupiah akan diberikan kepada pemenang dari semua kategori, untuk detailnya saya serahkan kepada panitia” lanjut beliau.

Arief Yahya menjelaskan bahwa informasi yang objektif, faktual dan aktual yang disampaikan oleh media menjadi promosi yang efektif dan mendorong minat wisatawan melakukan perjalanan wisata di Tanah Air atau pun dapat mengundang minat para wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.

Oleh karena itu dengan meningkatkan apresiasi kepada pewarta wisata, Menteri Pariwisata mengharapkan pewarta semakin bersemangat dan terpacu untuk membuat karya tulisan dan program televisi tentang semua lini pariwisata baik itu event, amenitas maupun aksesibilitas dan bisa meningkatkan jumlah kunjungan di tahun 2018 mendatang. (AZ)

Facebook Comments

Leave a Reply

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.