Wow, Hardfest Pesona Jatigede ke 3 Mengguncang Sumedang

SUMEDANG (Paradiso) – Sumedang memanas Sabtu (23/3). Karena, Hardfest Pesona Jatigede hadir. Perhelatan yang digelar di Tanjung Duriat Jatigede ini menjadi event Trail Adventure terbaik di Sumedang. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya peserta yang mengikuti event ini. Tercatat, sebanyak 3000 offroader siap berpacu melibas rute sejauh 90 km.

“Ini menjadi sebuah ajang yang bagus bagi para offroader untuk memacu semangat dan adrenalin. Karena track yang kita suguhkan bukan saja menantang tetapi juga menyajikan keindahan alam Sumedang. Maka sangat wajar jika para offroader ini begitu antusias mengikuti ajang ini,” ucap Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung, Jumat (22/3).

Keseruan event ini dipastikan semakin memanjakan para peserta. Berbagai sajian memikat lainnya juga siap disajikan di ajang ini. Salah satunya Gelar Kolosal Seni Kuda Renggong. Sebuah sajian atraktif yang bakal memanjakan para peserta maupun wisatawan yang datang. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 300 ekor kuda menyapa. Mereka menari dengan formasi dan koreografi yang sama. Pengiringnya pun super kolosal, hingga mencapai 900 orang pengiring.

Sedangkan Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir menambahkan, event ini semakin semarak dengan penampilan para penyanyi nasional yang siap memberikan penampilan terbaik. Bahkan Kemenpar memboyong khusus penyanyi Fitri Carlina untuk meramaikan acara. Penyanyi yang melejit lewat lagu ‘ABG Tua’ itu berkolaborasi dengan para penyanyi lainnya.

“Selain itu, panitia juga menyediakan door prize buat para peserta. Hadiahnya wow. Ada 1 unit mobil siap di bawa pulang. Masih kurang? Tenang masih ada 10 unit motor yang siap diperebutkan. Target kita event ini akan menyedot 30 ribu orang. Makanya konsep terbaik kami sajikan untuk mengundang wisatawan datang,” ujar Donny Ahmad Munir, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumedang Agus Sukandar.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Area I (Jawa) Kemenpar, Wawan Gunawan menambahkan, event ini bertujuan mengangkat potensi pariwisata Sumedang. Apalagi Sumedang menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa. Dari mulai wisata sejarah, seni dan budaya, hingga wisata alam, ada di sana. Wawan pun berharap melalui event ini pariwisata Sumedang semakin terbang tinggi lagi. Sehingga nantinya pariwisata dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

“Kalau bicara potensi pariwisata Sumedang sepertinya sudah tidak diragukan lagi. Paket lengkap lah. Sekarang tinggal bagaimana mempromosikannya, ini yang kita lakukan,” ujar Wawan.

Pembuktiannya ada di Jatigede. Sebagai bendungan terbesar kedua se-Asia Tenggara setelah Jatiluhur di Purwakarta, Jatigede sangat menjanjikan. Dukungan amenitas dan aksesibilitas yang mumpuni menjadikan Jatigede makin wow lagi.

“Destinasi ini hanya berjarak 35 km dari Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati. Hal itu semakin mumpuni dengan dukungan desa wisata yang ada di sekitar Jatigede yang siap dieksplorasi,” ucap Wawan.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya secara khusus mendukung event tersebut. Bahkan dirinya akan hadir untuk memberikan dukungan penuh. Sehingga potensi Pariwisata yang ada di Provinsi Jawa Barat khususnya Di Kabupaten Sumedang semakin terekspose lagi.

“Pariwisata di Provinsi Jawa Barat sangatlah berpotensi untuk menjadi destinasi Pariwisata tingkat Internasional. Karenanya Kemenpar sangat memperhatikan segala potensi Pariwisata yang ada di Provinsi Jawa Barat,” kata Arief Yahya.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.