Wulan Guritno Hingga Ben Joshua Meriahkan Blibli Mekaki Marathon 2018

LOMBOK -(Paradiso) – Ajang lomba lari yang digabungkan dengan daya tarik pariwisata (sport tourism) kembali digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Adalah Blibli Mekaki Marathon 2018, lomba lari yang digelar dengan latar keindahan Pantai Mekaki di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Inilah ajang tahunan yang selalu menarik minat ribuan pelari. Pada Blibli Mekaki Marathon 2018, tercatat ada 1.500 peserta yang ikut dalam event yang melombakan lomba lari dalam dua kategori, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer.

Bahkan sejumlah selebritas juga tak ketinggalan ikut serta di acara ini. Mereka adalah Ben Joshua, Fajar “Alexa” dan pasangan suami-istri Wulan Guritno dan Adila Dimitri. Tak ayal kehadiran mereka menjadi magnet tersendiri bagi para peserta.

Sejak sebelum pertandingan dan setelah bertanding, para selebritas tidak lepas dari pusat perhatian. Mereka tampak bergantian ber-swafoto, nge-vlog di di salah satu destinasi wisata unggulan di Lombok Barat ini

Wulan Guritno mengaku antusias mengikuti ajang Blibli Mekaki Marathon 2018. Ini adalah kali kedua bintang film “Janji Joni” ini ikut serta di Blilbli Mekaki Marathon.

“Ini tahun kedua keikutsertaan saya di Mekaki Marathon. Pesona alam yang indah di pantai Mekaki ini yang juga menjadi semangat antusias saya untuk ikut lomba disini,” ujar Wulan Guritno yang tampil dalam kategori 10K.

Keikutsertaan Wulan kedua kalinya ini memberikan Wulan sejumlah kelebihan. Selain ingin menikmati lagi keindahan Pantai Mekaki, ia juga sudah mengenal karakter trek dalam Mekaki Marathon ini.

“Jadi saya sangat siap, belajar dan punya pengalaman dari tahun lalu,” ujar Wulan.

Bukan hanya Wulan Guritno, Ben Joshua yang tampil di 5K juga mengaku senang dengan event ini. Terlebih bisa memberikan dampak positif bagi warga Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa

“Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam lomba ini. Semangat untuk lombok dan NTB agar bangkit adalah semangat kita bersama. Saya berharap dengan banyaknya event yang mengangkat pariwisata di NTB bisa membawa dampak yang positif dan baik bagi wisatawan yang ingin berkunjung,” kata Joshua.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan Blibli Mekaki Marathon 2018 memang mengusung tema “NTB Bangkit”. Event kali ini diharapkan dpat menjadi ajang untuk menegaskan kembali eksistensi Lombok di mata nasional, bahkan internasional.

“Esensi dari event ini bukan sekadar adu cepat, melainkan juga tentang menikmati tiap langkah yang mereka jejakkan, selamat lari, menikmati pemandangan, dan juga foto-foto bersama. Walaupun enggak juara, yang penting foto bareng sama Mbak Wulan Guritno,” kata Zulkieflimansyah.

Usai lomba, Wulan Guritno dan ribuan peserta tampak sangat antusias menikmati pesona wisata di Pantai Mekaki ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung ikut merespons. Menurutnya kehadiran para selebritas akan menjadi endorser yang baik bagi Blibli Mekaki Marathon 2018, serta Pantai Mekaki dan Lombok pada umumnya.

“Diikuti artis artis beken, mereka punya followers yang sangat banyak di media sosial. Ini tentu akan mempermudah promosi dan mempercepat proses recovery pemulihan pariwisata NTB,” kata Menpar Arief Yahya

Endingnya, ujar Menpar, orang akan penarasan dan berwisata ke Pantai Mekaki

“Terima kasih untuk mereka (Wulan Guritno, Ben Joshua, Adilia Dimitri dan Fajar-red). Artis papan atas Indonesia dengan bangga, atas inisiatifnya sendiri, mempromosikan destinasi menarik di Pantai Mekaki ini. Semoga ini menginspirasi para selebriti lain untuk mengendors potensi pariwisata Indonesia. Saya sangat mengapresiasi,” pungkasnya.

Selain Gubernur NTB Zulkieflimansyah, turut hadir dalam acara ini Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid didampingi Hendry Noviardi, Kabid Pemasaran Area II Regional III Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.