Akhiri Tugasnya, Konjen Jepang, Hirohisa Chiba Pamitan dengan Gubernur Koster

Denpasar (Paradiso) – Gubernur Bali Wayan Koster menerima Konsul Jenderal (Konjen) Jepang Hirohisa Chiba di Rumah Jabatan Jaya sabha, Denpasar pada Kamis (23/4).

Dalam kesempatan itu, Konjen Chiba mengucapkan salam perpisahan karena dirinya akan mengakhiri masa jabatannya di Indonesia pada 3 Mei 2020 mendatang.

Gubernur Koster pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan jalinan persahabatan yang berlangsung selama 4 tahun masa jabatan Konjen Chiba di Bali.

Di sisi lain, Konjen Chiba juga melontarkan pujian atas kesigapan dan skema yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bali dalam penanggulangan pandemi virus Covid-19.

“Saya sangat menghargai kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Bali lewat Gugus Tugas (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, red) yang menurut saya cukup meminimalisir penyebaran virus Corona ini di Bali. Selain itu saya juga merasakan ada ‘kekuatan’ yang melindungi Bali,” ungkap Konjen Chiba.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster juga menyerahkan cinderamata kepada Konjen Chiba berupa lukisan khas Bali dengan mengambil tema pewayangan.

Konjen Jepang juga berjanji akan terus berusaha memberikan dukungan terhadap kerjasama dua negara seperti apa yang telah dilakukannya selama ini.

“Banyak hal yang saya pelajari, wawasan tentang adat istiadat, tradisi dan budaya Bali serta tentu saja menambah banyak sahabat baru selama di Bali.”tegasnya.

Saya berharap, dengan kesigapan dan kesiapan Bali menghadapi Covid-19, semuanya akan segera pulih dan kembali seperti sedia kala. Dan nantinya saya akan selalu mengunjungi Bali sebagai tujuan utama saya berwisata bersama keluarga.(*go)

Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *