Home Event ARTOTEL SANUR – BALI Gelar Pameran Seni Tunggal Bertajuk  ‘MATA MATA’ Karya Mario Andi Supria

ARTOTEL SANUR – BALI Gelar Pameran Seni Tunggal Bertajuk  ‘MATA MATA’ Karya Mario Andi Supria

by Editor Bali

BALI, PARADISO INDONESIA  – ARTOTEL Sanur – Bali kembali menggelar pameran seni tunggal
berkolaborasi dengan seniman Bali , Mario Andi Supria. Pameran kali ini bertajuk ‘Mata Mata’. Pameran yang dibuka pada  29 April 2024 di ARTSPACE ARTOTEL Sanur – Bali.

Lahir pada tahun 1981 di Bali, Indonesia, Mario memulai perjalanan profesionalnya dalam bidang fotografi pada tahun 2006, yang berlangsung hingga tahun 2020.

Perjalanan Mario ke dunia seni lukis dimulai sejak masa kecilnya, terinspirasi oleh ayahnya, seorang pelukis yang menanamkan keindahan yang mendalam kepadanya.

Sebagai seorang seniman, Mario menggunakan wawasan fotografinya untuk menenun elemen-elemen visual yang terfragmentasi menjadi ekspresi kohesif yang mendekonstruksi dan merekonstruksi realitas. Mata, motif utama dalam karyanya, berfungsi sebagai subjek sekaligus pencerita, merangkum emosi mulai dari rayuan hingga melankolis, kebahagiaan hingga introspeksi.Setelah pensiun, Mario mengembalikan hasratnya yang sudah lama untuk melukis, mengembangkan gaya kontemporer yang mengintegrasikan elemen-elemen coratcoret, abstrak, dan cubism art. Bertransisi ke seni lukis tanpa pendidikan seni formal dan mencapai kedalaman seperti itu hanya dalam waktu tiga tahun adalah bukti dedikasi dan bakat bawaan Mario.

Pada awalnya, karya seninya merupakan pelipur lara pribadi, dengan menggunakan sketsa monokrom. Evolusinya ke dalam kanvas yang lebih besar memperkenalkan palet yang hidup yang dipengaruhi oleh irama musik dangdut yang
energik yang bergema di studionya. Musik ini memengaruhi warna emosional dari setiap karya, mulai dari warna merah menyala dan biru yang tenang hingga warna jingga yang penuh gairah dan ungu yang penuh teka-teki, menciptakan pengalaman sensorik yang kaya bagi penikmatnya.

Baca Juga:   Ayo ke Astindo Travel Fair 2020 di Lippo Mall Kuta

Pameran ini lebih dari sekadar pameran. Pameran ini mengungkapkan kekuatan seni untuk menjembatani visual dengan visual yang mendalam.

Mario Andi Supria, yang terkenal dengan kariernya yang cemerlang sebagai fotografer profesional, terjun ke dunia cubism art dan lukisan abstrak. Karya seninya melibatkan bentuk geometris yang dinamis yang bermandikan spektrum warna-warna cerah, di mana abstraksi bentuk dan kejernihan mata menyatu untuk membangkitkan resonansi emosional yang mendalam.

Agus Ade Surya Wirawan, General Manager ARTOTEL Sanur – Bali  mengatakan “sudah menjadi komitmen kami untuk terus mendukung para seniman lokal tanah air khususnya seniman lokal Bali dengan memfasilitasi pameran seni
mereka di ARTSPACE, ARTOTEL Sanur – Bali yang diadakan setiap dua sampai tiga bulan sekali. Kami juga merasa sangat terhormat dan bangga untuk dapat bekerja sama dengan Mario Andi Supria dan mengadakan acara seni yang bisa dinikmati oleh semua kalangan pencita seni kontemporer Indonesia di Bali dan khususnya tamu ARTOTEL Sanur – Bali.

Pameran seni ‘Mata Mata’ terbuka untuk umum mulai dari 29 April hingga 26 Juni 2024. ***igo

Berita Terkait