Home EkoBis Awal Tahun 2023, Jangan Lewatkan ‘Rumari and Friends’ di Raffles Bali

Awal Tahun 2023, Jangan Lewatkan ‘Rumari and Friends’ di Raffles Bali

by Igo Kleden

Bergabunglah dengan four-hands dinner ‘East meets West’ yang dikuratori oleh Chef Gaetan Biesuz dari Rumari dan Chef-Patron Aitor Jeronimo Orive dari Basque Kitchen, salah satu restoran berbintang satu Michelin di Singapura.

BALI  –Memasuki tahun 2023 ada yang menarik di Rumari – Raffles Bali. Akan ada kolaborasi menarik antara dua juru masak terkemuka dalam  peluncuran ‘Rumari and Friends. Ini adalah ‘ sebuah acara makan malam kolaboratif menampilkan Chef-Patron Aitor Jeronimo Orive dari Basque Kitchen, Singapura dan Culinary Director Raffles Bali, Chef Gaetan Biesuz. Eventnya akan berlangsung pada  20-21 Januari 2023. Makan malam  dengan racikan menu istimewa ini akan berlangsung di ruang makan apik sembari menikmati  pemandangan Samudra yang menakjubkan.

Director of Culinary Gaetan Biesuz

Event ini diadakan menyusul kesuksesan Epicurean Journey Chapter 1 dan 2 yang berlangsung pada 2022. Rumari di Raffles Bali memang  terus berupaya menghadirkan momen kuliner impresif di Pulau Dewata dengan menghadirkan kolaborasi gastronomi yang memikat. ‘Rumari and Friends’ dibuat untuk merayakan persahabatan dan menjadi sebuah koneksi budaya melalui cita rasa khas dari berbagai destinasi dunia.

Terletak di Teluk Jimbaran, Rumari tepat berada di atas bukit yang menawarkan pemandangan laut yang indah.  Rumari juga menghadirkan kekayaan cita rasa Asia Tenggara yang disempurnakan dengan keahlian mumpuni tim kuliner paling berbakat serta koki tamu dengan reputasi cemerlang di industri ini.

Baca Juga:   Gandeng Sababay Winery dan Hardrock Cafe Bali, BHM Terus Peduli Masyarakat Terdampak Covid19

Rumari menyambut koki tamu Aitor Jeronimo Orive, Chef-Patron Basque Kitchen, restoran berkonsep Basque-centric pertama di Singapura yang memiliki bintang satu Michelin. Tumbuh dan besar dengan makanan rumahan khas pedesaan di wilayah Basque, Aitor secara alami memiliki bakat memasak sebagai bagian dari warisan budayanya. Dalam perjalanan karirnya sebagai koki, Aitor telah mengasah bakatnya di sejumlah restoran ikonis dunia, seperti Mugaritz di Basque, Nerua di Bilbao, dan The Fat Duck di London.

Latar belakang kuliner Basque yang dikuasai oleh Aitor akan berpadu manis dengan semangat Gaetan untuk mengeksplorasi cita rasa Asia Tenggara. Gaetan sendiri kerap memadukan teknik modern yang menjadi ciri khasnya ke dalam penggunaan bahan, cita rasa, dan hidangan tradisional daerah yang eksotis. Melalui bakatnya yang paripurna, Gaetan selama ini memimpin Rumari yang terkenal akan masakan progresifnya dan kerap disebut sebagai salah satu restoran terbaik di Bali. Berkat prestasi yang cemerlang, Rumari juga ditunjuk sebagai Krug Ambassade sejak 2021.

Nah, bila kalian  pencinta kuliner silahkan merasakan kolaborasi bertabur bintang antara dua koki tersohor dalam ajang makan malam eksklusif dan intim dengan menu degustation tujuh hidangan di Rumari sembari disuguhi panorama mentari terbenam yang indah serta pemandangan Teluk Jimbaran. Informasi lebih lanjut, hubungi bali@raffles.com atau kontak (+62) 361 2015800.***igo

 

Berita Terkait