Home News Bali Drumholics – Berjaya di Indonesian Drum & Percussion Festival 2021

Bali Drumholics – Berjaya di Indonesian Drum & Percussion Festival 2021

by Igo Kleden

BALI|PARADISO.CO.ID – Bali Drumholics, Komunitas penggemar drum dan perkusi  yang di bentuk di Denpasar tahun 2020 kembali berjaya di kompetisi Nasional dan berhasil mengharumkan nama pulau Bali.

Kali ini anggota Bali Drumholics hampir menyapu bersih semua tingkat yang dilombakan termasuk kategori Group dengan total kemenangan: 2 emas diraih oleh Rayhan Athalla Setiawan ( Kategori Anak ) dan Krisna Keysa Narayanam ( Kategori Remaja ) dan Bali Drumholics ( Kategori Kolaborasi Drum dan Perkusi). Sementara 2 perak diraih oleh Made Gede Khrisna Ariasmara Purnama ( Kategori Anak ) dan  Putu Prabu Daneswara ( Kategori Remaja ). Sedangkan 1 harapan diraih oleh I Gusti Agung Bagus Satria VK ( Kategori Anak )

Festival tahunan IDPFest sempat tertunda dikaranakan pandemik Covid-19. Namun, tahun 2021 ini, tim penyelenggara IDPFest kembali menggelar acara kompetisi drum/perkusi  spektakuler yang diadakan secara virtual, menggunakan platform digital, diantaranya YouTube, Instagram, Facebook, Twiter, TV (cable/nation wide) dan hybrid offline.

Ini adalah pertama kalinya Bali ikut serta dalam kompetisi kolaborasi drum dan perkusi yang sudah berjalan selama 6 tahun. Walau begitu,  penampilan  dan garapan dari anak anak muda belia ini sangat mengejutkan sehingga berhasil mencuri perhatian para juri dan mendapatkan  hasil score terbaik  ,

Para dewan juri   memberikan ungkapan kekaguman dan apresiasi atas segala unsur pendukung garapan team Bali baik dari lighting, koreo, nyanyian dan unsur musikalitas.

Baca Juga:   Wartawan Pena NTT Terima Bantuan Sembako dari Indonesia Power

Tim Bali berhasil memberikan penampilan yang spektakuler dimana unsur budayanya sangat kental dan jelas .

I Gusti Agung Ngurah Kertiyasa,  Ketua Komunitas Bali Drumholics menyampaikan rasa haru dan bangga dalam pesannya kepada para drummer yang berhasil dalam kompetisi ini dan tetap memberi semangat kepada para anggota yang belum berhasil mencapai kemenangan .

“Kemenangan Group Perkusi dan Drum adalah kemenangan bersama karena hampir semua anggota Bali Drumholics ikut serta dalam pagelaran group dan turut andil di dalam kemenangan,”paparnya.

Bali Drumholics  adalah merupakan sebuah komunitas para penggemar dan pemain drum anak-anak dan remaja di Bali yang dibentuk pada Desember 2020 lalu .  Komunitas ini  ingin memberikan wadah bagi anggotanya  dalam berkarya, berbagi pengalaman dan berbagi semangat dalam bermusik khususnya drum dan perkusi. Saat ini Bali Drumholic beranggotakan anak-anak dan remaja dari Denpasar dan sekitarnya

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pendaftaran keanggotaaan, silahkan hubungi:  Sekertariat Bali Drumholic Jl. Danau Buyan 📞 08113866622/ +6285738177339 Instagram  @balidrumholics. ***

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait