Bali Fashion Trend 2020 Sukses Diselenggarakan di INAYA Putri Bali

Nusa Dua (Paradiso) – Bali Fashion Trend 2020 yang dimulai sejak 7 November 2019 di Inaya Putri Bali Hotel meraih sukses luar biasa. Acara tahunan yang digagas oleh Indonesia Fashion Chamber ini sukses diselenggarakan di hotel INAYA Putri Bali, tepatnya di Ganaya, venue yang untuk pertama kalinya diperkenalkan kepada publik melalui perhelatan Bali Fashion Trend 2020.

I Made Merta, General Manager INAYA Putri Bali mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Fashion Chamber atas kepercayaannya menggandeng INAYA Putri Bali sebagai mitra dalam menyukseskan pelopor acara mode di Bali ini. “Ini merupakan momen yang penting, selain karena ini pertama kalinya kami menjadi tuan rumah, INAYA Putri Bali juga dapat memperkenalkan venue yang kami namakan Ganaya untuk pertama kalinya kepada publik.”

I Made Merta lebih lanjut menjelaskan bahwa Ganaya merupakan exhibition center yang ditujukan untuk pameran seni, baik seni kriya maupun fashion. Ganaya sendiri ada untuk mendukung penggiat ekonomi kreatif untuk dapat memasarkan produknya secara internasional. Bali bukan hanya tempat wisata yang dikenal secara internasional, tapi juga merupakan business hub untuk para pemburu barang-barang seni atau art product berkualitas yang akan dipasarkan ke luar negeri.

“Hotel dan seni tidak bisa dipisahkan. Oleh karena itu, Ganaya hadir untuk bisa menjadi tempat yang mendukung ekonomi kreatif salah satunya fashion. Menurut kami, Bali Fashion Trend merupakan ajang yang tepat bagi perkenalan Ganaya. Sesuai namanya, Ganaya yang diambil dari Gallery of INAYA, dirancang sebagai ruang inkonvensional dengan sentuhan budaya Indonesia dan pada pagelarannya, Bali Fashion Trend pun menyuguhkan ekspresi budaya dalam balutan artistik busana,” ujar Deddy P. Effendi, Vice President Corporate Communications Hotel Indonesia Group.

Deddy P. Effendi menambahkan bahwa hal ini juga selaras dengan misi hotel bintang 5 di bawah naungan Hotel Indonesia Group ini untuk terus melestarikan budaya Indonesia, khususnya Bali, dimana dapat terlihat bahwa arsitektur hotel ini terinspirasi dari kebudayaan Bali, terutama Tujuh Dewi Bali.

Dari lobi yang berbentuk seperti lumbung padi tradisional Bali, jalan Penglipuran yang menghubungkan seluruh puri, hingga kamar, INAYA Putri Bali memadukan kesenian lokal dan budaya untuk menonjolkan pesona adat Bali di seluruh elemennya.

Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) turut menyampaikan apresiasinya kepada INAYA Putri Bali untuk dukungan yang diberikan kepada Bali Fashion Trend 2020. Dengan kecintaan terhadap kekayaan alam dan kepedulian terhadap pelestarian alam, Bali Fashion Trend 2020 mengangkat pesan tentang pentingnya sustainable fashion yang tengah menjadi perhatian dunia, melalui konsep “We Love Earth” dan Ganaya sangat sesuai dengan pagelaran yang kami angkat di tahun ini dengan penggunaan bambu-bambu sebagai elemen utama dalam venue tersebut.”

Bali Fashion Trend 2020 menampilkan beragam kategori busana mulai dari urban, ethnic, contemporer, resort, modest, cocktail, dan evening wear dengan sentuhan budaya Indonesia dengan lebih dari 35 desainer Indonesia akan ditampilkan dalam perhelatan ini, yaitu Ali Charisma, Sav Lavin, Eny Ming, Yon Yulizar, Dewi Fashion by Dewi Suarjani, Saffana, Adhikari Kebaya, Angga Sari, Angeliqa Wu, Asti Kaleta, Momo Batik by Ronny, Weda Githa, Syukriah Rusydi, Yenli Wijaya, Alphiana Chandrajani, Hannie Hananto, Ayu Dewi, Nuniek Mawardi, Phillip, Mahdeeya, Lia Hastuti Davies, Arief, Parapohon by Rossy Rahmadi, Tufiana, Dimas Dwitanto, Neli Gunawan, Kumala, Velika Hartono, Tricia Nataliza, Emy Thee, Asia Flow by Anindra Novitasari, Dekranasda Mojokerto represented by Irma Lumiga, Yuliana Wu, Dwico by Dwi Iskandar, Gingersnap Bali, dan Oka Diputra. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.