Bali Fashion Trend 2020, Targetkan 4000 Pengunjung

DENPASAR (Paradiso)  – Industri fashion kini berkembang makin pesat di tanah air. Berbagai design kreatif dan baru bermunculan di berbagai ajang fashion. Kali ini Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Bali Fashion Trend 2020. Dalam ajang fashion yang akan berlangsung 7 hingga 9 November 2019, di Hotel Inaya Putri Bali, Nusa Dua Bali ini akan menghadirkan ratusan karya designer Indonesia yang akan menjadi trend fashion di 2020. Ditargetkan 4000 pengunjung akan hadir meramaikan event ini.

Dalam konperensi pers yang berlangsung di Inayah Putri Bali, Kamis, 31 Oktober 2019, Perwakilan IFC, Wira Githa mengatakan masuk tahun kelima sejak dimulai pada 2014, Bali Fashion Trend ini, terus berupaya untuk menjadikan Bali sebagai pusat mode fashion di Indonesia atau pun internasional. Hal ini dikarenakan sejak tahun 90an, banyak industri garmen yang ada di Bali.

“Tahun ini kami ingin mengangkat Bali bukan hanya sebagai tempat wisata tapi juga pusat mode. Kami juga tetap menghadirkan budaya lokal dalam ajang ini, dengan menggunakan kain lokal seperti endek, wastra, dan songket,” kata Wira.

Ajang fashion Bali ini pun juga didukung penuh oleh produk kecantikan Viva Cosmetics. Direktur Distribusi Viva Cosmetics untuk wilayah Indonesia Timur Yusuf Wiharto mengatakan sangat mendukung kegiatan kreativitas ini. Ia mengatakan dukungan ini juga menjadi salah satu kegiatan untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya Bali.

“Sebagai produsen kosmetik Indonesia selama 52 tahun, kami hadir untuk ikut melestarikan budaya dan menjadi kebanggaan untuk tampil sebagai produk asli Indonesia,” kata Yusuf.

Sementara itu, Marketing Communitacion Hotel Inaya Putri Bali, Patricia Wikan juga mengapreasi kegiatan Bali Fashion Trend 2020. Menurutnya, fashion bukan hanya sekedar seni, namun juga memiliki nilai budaya.

“Kami harap ini industri fashion ini terus tumbuh dan semakin mengenalkan Bali ke kancah internasional,” kata Wikan.

Setelah empat tahun diselenggarakan, Bali Fashion Trend sudah memberikan perkembangan signifikan pada industri fashion, terutama di Bali. Banyak desainer lokal sudah lebih banyak menggunakan bahan lokal.

Kurasi dalam Bali Fashion Trend pun juga lebih mengedepankan desainer-desainer yang mampu mengangkat nilai-nilai lokal. Atau paling tidak, terinspirasi dari budaya ketimuran dan dibuat di Indonesia. Kini 80 persen desainer dalam karyanya memakai bahan lokal.

Untuk buyer sendiri sendiri, setiap tahun mengalami kenaikan. Dengan adanya informasi yang lebih baik lagi melalui media sosial maupun media mainstream, penjualan setiap tahunnya naik. Tahun ini, Bali Fashion Trend 2020, ditargetkan mendatangkan 4000 pengunjung dari Bali, Indonesia dan Internasional.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.