‘Bali Hospitality Movement’ Bergerak Membantu Pekerja Pariwisata

Paradiso.co.id|Denpasar – Bali Hospitality Movement (BHM) saat ini terus bergerak menggalang dukungan untuk membantu mereka yang terkena dampak covid19 saat ini. Berbagai kalangan telah dibantunya.

BHM adalah sebuah kegiatan yang digalang oleh beberapa asosiasi dan para pelaku usaha di dunia Hospitality Bali khususnya di Bidang Food and Beverage. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana yang nantinya akan disalurkan kepada para pelaku dunia hospitality yang terdampak covid19.

Kegiatan pembagian sembako telah dilangsungkan pada 1 dan 6 juni 2020 yang menyasar para tenaga kerja di bidang food and beverage. Pembagian sembako edisi pertama sebanyak 150 kilogram beras, 900 butir telor, 15 dus mie instant, 30 liter minyak goreng dan handsanitizer di setiap pembagiannya.


Kegiatan ini akan di lakukan berkala selama covid 19 berlangsung hingga situasi kembali menjadi normal. “Kami sangat berharap kepedulian dari rekan rekan brand produck, distributor, ataupun donatur yang terketuk hatinya untuk ikut serta mendukung kegiatan kami, guna membantu rekan – rekan kami yang sedang dalam situasi sulit.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi triger untuk kegiatan – kegiatan serupa guna membantu rekan – rekan kita,” demikian disampaikan Made Bagia Arsana salah satu pencetus kegiatan ini.
Kegiatan ini nantinya akan menyasar sekitar 500- 1000 orang yang yang tekena dampak, dan dibagi menjadi beberapa tahap. Untuk menunjang kegiatan ini dibuatkan pula beberapa aktifitas seperti live streaming Dj, live streaming coaching, mixology, maupun lelang produck secara online guna menghimpun dana.

Beberapa asosiasi pendukung kegiatan ini diantaranya adalah IFBMA, LMC, HBI, Angkat Movement, Club Concious, dan ICA. “Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini ditengah pendemi, karena kita harus saling menguatkan satu sama lain untuk bangkit bersama – sama hingga pendemi ini berlalu,” demikian Putu Sudarmayasa, Ketua IFBMA.

Kegiatan ini dapat terlaksana karena dukungan dari beberapa donatur dan sponsor diantaranya adalah William Grant & Son, SAN BALI, PAN BALI, Multi Bintang Indonesia, Diageo, Yeo’s, BBC, The Bar Times, Redbull, Suicide Glam dan orang orang di lingkungan hospitality. *go

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *