Bupati Giri Prasta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Jimbaran

JIMBARAN|PARADISO.CO.ID – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta meninjau kegiatan vaksinasi masyarakat wilayah zona hijau utamanya yang berada di Kelurahan Jimbaran yang difokuskan pada 2 tempat yakni di Hotel Ayana dan Wantilan Desa Adat Jimbaran, Senin (29/3).

Kegiatan vaksinasi ini juga diatensi dan dipantau langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta atas nama masyarakat Badung menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah memberikan prioritas vaksin kepada masyarakat Kabupaten Badung utamanya yang berada di kawasan zona hijau Kuta Selatan (Jimbaran, Benoa dan Tanjung Benoa) .

“Kami atas nama masyarakat Badung menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan hari ini Bapak Gubernur, Bapak Pangdam, Bapak Kapolda beserta jajaran turut memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung. Karena kami sudah memberikan target untuk menjadikan zona hijau sebagai target kawasan pada bulan April sudah selesai vaksinasi untuk tahap pertama,” ujarnya.

Bupati Giri prasta menambahkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di kawasan zona hijau, Pemkab Badung akan dibantu oleh Pangdam dan Kapolda Bali dengan menerjunkan tim yang mampu melayani 1.000 masyarakat dalam sehari. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada kepada Bapak Pangdam dan Bapak Kapolda yang akan menerjunkan personil untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Badung, dimana tim ini mampu melayani 1.000 masyarakat dalam sehari,” ungkapnya seraya meminta lurah dan kaling untuk proaktif dalam memobilisasi masyarakat demi suksesnya vaksinasi di wilayah zona hijau.

Sementara itu untuk target vaksinasi tahap I, Giri Prasta secara tegas menyebutkan pada pertengahan bulan April sudah selesai dan untuk vaksinasi tahap 2 pihaknya menargetkan sebelum bulan Juni agar sudah tuntas.

“Dan kita akan bersama-sama menyambut persiapan kita berkenaan pembukaan pariwisata dengan dukungan penuh dari pemerintah pusat dan provinsi. Kami betul-betul menyampaikan ucapan terima kasih. Untuk itulah masyarakat Badung harus patuh menjalankan protokol kesehatan, yang jelas kami pemerintah hadir bersama-sama memberikan solusi bagi masyarakat yang kita cintai,” pungkasnya.***

Edtor – Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *