Home Sport Dua Atlit PASI Sumbar Hijrah ke Daerah Lain

Dua Atlit PASI Sumbar Hijrah ke Daerah Lain

by Igo Kleden
Ketua PASI Sumbar (tengah) bersama kedua atlet. FOTO - IST.

PADANG|PARADISO INDONESIA – Dengan masih carut marutnya masalah KONI Sumbar berakibat pindahnya dua atlit Sumbar ke daerah lain

Dua atlit yang menyumbang  emas dalam ajang PON 2020 Papua berasal dari cabang atletik yaitu Rafika Putra dan Fauma Depril Jumra .

Sangat disayangkan, sebab mereka pindah ke daerah lain dengan alasan pembinaan dan masa depan mereka lebih terjamin. Karena melihat prospek pembinaan atlet berprestasi Sumbar cukup memprihatinkan.

Cabang Olahraga (Cabor) atletik termasuk Cabor yang menjadi incaran daerah lain. Sedangkan, sebelumnya sudah pindah pindah juga  Yasfi Bobi peraih 2 medali emas PON Jabar, Aprilia Kartika, Wahyudi Putra, Hendrik Marylonda,, semua atlet di atas pindah karena pekerjaan demi masa depan mereka.

Sementara, Budi selaku Ketum Pengprov PASI Sumbar, tak bisa menahan Fauma dan Rafika dan berharap masa depan mereka lebih terjamin dan tetap .

Dan kami optimis pada PON yang akan datang tradisi medali di PON selalu terpenuhi, karena pengcap PASI Sumbar masih banyak atlit yg mempunyai prestasi yang tersebar di 19 kabupaten/ kota, ” ucap Budi. *** ( H )

Baca Juga:   KONI Sumbar Rancang Program Reward dan Pembinaan Atlet Berprestasi Tahun 2022

Berita Terkait