Festival Morotai 2019 Angkat Potensi Wisata Bahari Maluku Utara

TERNATE (Paradiso) – Maluku Utara kaya akan potensi wisata bahari yang dimilikinya, namun sebagain besar belum terekpos luas. Demi mempromosikan potensi wisata yang dimilikinya Pemda Maluku Utara dan didukung Kementerian Pariwisata menggelar Festival Morotai 2019.

Festival Morotai 2019 bakal hebohkan Maluku Utara. Sebanyak 2500 peserta dipastikan ikut dalam event bertajuk Land of Stories Morotai Festival itu. Agenda akan digelar 2-8 Agustus 2019, di Sail Morotai, Ternate, Maluku Utara.

“Morotai itu ‘kecil-kecil cabe rawit’. Keindahannya menggigit. Kalau ditambah Festival Morotai 2019 pasti makin bersinar. Silakan datang dan buktikan sendiri ke Morotai,” tutur Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Rabu (31/7).

Kemasannya diset sangat oke. Nanti akan ada show spektakuler 500 penari. Performance-nya bakal mengkolaborasikan lima tarian sekaligus. Koreo-nya dikawal langsung Eko ‘Pece’ Supriyanto.

Eko Supriyanto bukan sosok sembarangan. Dia adalah penari latar dan koreografer yang kelasnya internasional. Eko pernah bekerjasama dengan penyanyi top dunia Madonna. Ia terlibat dalam sejumlah tur dunia Madonna.

Eko juga kerap terlibat dalam beberapa kegiatan di Tanah Air. Namun, yang paling mudah diingat adalah sentuhannya di opening dan closing ceremony Asian Games 2018 lalu.

Tema yang diangkat juga sangat oke. Ada Land of Storied yang bakal dilambungkan di event ini. Segala hal yang terkait seni budaya, sejarah, kuliner hingga olahraga, akan diangkat Termasuk menciptakan rekor MURI di event bambu tada atau musik bambu, dengan melibatkan 2000 peserta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M Kharie, Juga selaku ketua panitia Festival Morotai 2019, mengatakan, Festival Morotai 2019 melibatkan seluruh instansi baik negeri maupun swasta. Dan seluruh rakyat Morotai.

“Tarian kolosal dan musik tradisional bambu tada, akan ditampilkan pada puncak Festival Morotai 2019, 7 Agustus 2019. Acaranya dikemas sangat menarik. Jadi jangan lewatkan Festival Morotai 2019,” terangnya.

Sedangkan Bupati Morotai Beny Laos mengatakan, Festival Morotai 2019 adalah salah satu sarana untuk menyaksikan pesona bahari dan budaya di Kabupaten Morotai.

“Ajang ini saya kira mampu menggaet wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. Sambil menikmati Festival Morotai 2019 bisa berwisata bahari ,” katanya.

Dukungan pun ikut diberikan
Ketua Tim Pelaksana CoE Kemenpar Esthy Reko Astuty. Standar global yang melekat ikut mendrive Festival Morotai 2019 masuk ke dalam Calendar Of Event Kemenpar.

“Tahun ini adalah tahun pertama Festival Morotai masuk dalam Calendar of Event 2019 Kementerian Pariwisata. Ajang ini sudah siap menyambut wisatawan lokal dan mancanegara. Dijamin bakal meriah,” tuturnya.

Sedangkan Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani, mengatakan, Festival Morotai 2019 menjadi salah satu bentuk kegiatan promosi pariwisata pemerintah Kabupaten Morotai.

“Adanya Festival Morotai membuat Pulau Morotai lebih dikenal. Perkiraannya akan banyak wisatawan yang berdatangan di Morotai. Ini akan membuat pertumbuhan ekonomi daerah ini meningkat.” jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut mengapresiasi. Baginya, event ini bukan hanya menggerakkan sektor pariwisata, tetapi bisa berdampak buat ekonomi Morotai.

“Sukses buat Festival Morotai 2019. Semoga eventnya bisa terselenggara dengan baik dan memuaskan,” Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.