FRii Bali Echo Beach Hotel Resmi Terverifikasi untuk Era New Normal

PARADISO.CO.ID|CANGGU –  FRii Bali Echo Beach Hotel telah melakukan verikasi untuk program new normal pada 14 Oktober 2020 lalu.  FRii Bali Echo Beach Hotel telah mendapatkan sertifikat dan  di hadapan seluruh Manajemen,   Tim Verifikasi menyatakan   bahwa FRii Hotel Bali Echo Beach telah tersertifikasi sebagai akomodasi pariwisata yang siap dan layak melayani tamu dengan protokol kesehatan baru.

Ini tentu merupakan kabar gembira bagi wisatawan yang cinta dengan Bali umumnya dan kawasan Canggu khususnya.

Moh. Hasan Bisri yang merupakan Hotel Manager  FRii Hotel Bali Echo Beach yang menerima lanagsung sertifikat tersebut mengatakan memasuki era New Normal bagi industry yang bergerak di bagian Hosptality merupakan  tantangan tersendiri sekaligus menjadikan peluang baru.

“Cara berpikir baru ini harus memperhatikan beberapa faktor yakni tingkat kreatifitas yang tinggi, cepat beradaptasi, memilik inovasi, serta tanggap akan segala situasi. Dengan adanya beberapa kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi titik balik bangkitnya kembali Industri perhotelan maupun industry yang lain dari masa sulit,” papar Moh. Hasan Bisri.

Lebih lanjut Hasan Bisri juga menegaskan bahwa proses verifikasi ini dilakukan dengan menitikberatkan pada 3 aspek yaitu Produk, Pelayanan dan Pengelolaan.

Dalam penjelasan  kepada  Tim Verifikasi, Hasan Bisri juga mengatakan ada beberapa aspek yang sangat diutamakan oleh FRii Bali Echo Beach selama masa pandemi ini dan diharapkan akan berkelanjutan kelak.

Pertama : Mengutamakan Aspek Produk

Dampak dari pandemi ini menjadikan  kebersihan sebagai  aspek yang sangat diperhatikan. Seperti Tempat mencuci tangan, tersedia hand sanitizer di tempat yang mudah terlihat oleh tamu maupun karyawan, tersedia alat pengukur suhu badan, himbauan penggunaan masker maupun protocol kesehatan  lainnya serta adanya system pembayaran non tunai adalah menjadi tuntutan dan jaminan yang harus dapat diberikan dalam layanan hospitality industry.

Kedua : Memiliki aspek Pelayanan terkait dengan program CHS

Dalam memastikan bahwa hotel dapat menjamin kualitas kebersihan dan keamanannya, manajemen hotel selalu melakukan pemeriksaan suhu tubuh baik terhadap tamu yang masuk ke area hotel maupun terhadap karyawan yang disesuaikan dengan SOP, melakukan penyemprotan disinfekatan setiap 4 jam sekali serta menghindari sentuhan fisik pada saat melakukan pelayanan terhadap tamu hotel.

Ketiga : Mempraktikan Sustainable Hospitality Operation

Aspek ini berbicara mengenai tata kelola operasional yang memperhatikan aspek pelestarian lingkungan, budaya, masyarakat dengan tujuan agar kegiatan dapat selaras dan  berkelanjutan. Contohnya dalam tata kelola restoran serta tingkat hunian kamar; yang sesuai dengan aturan physical distancing. Selain itu juga memperhatikan penerapan konsep green hotel, tata kelola limbah cair, padat maupun food waste.

Aspek CHS (Cleanliness, Healthy & Safety) harus terepresentasikan secara terperinci, baik untuk tamu maupun karyawan sesuai dengan Pakta Integritas yang telah di buat dan di setujui oleh pihak yang terkait.

Tim Verifikasi yang hadir dari Pariwisata Provinsi Bali yakni  Ni Nyoman Ayu Andriani, SH, MH., Made Mona Rosita, S.Sos, MH, Drs I wayan Sudhiana Utama, I Made Subrata, CHA, I Made Astika Parwata, CHA, dan  I Nyoman Gede Suasta, CHT.

Untuk melihat lebih banyak tentang FRii Hotel Bali Echo Beach, silhkan kunjungi website www.friihotels.com ***

Editor – Igo Kleden

 

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *