Gebyar PAUD Kota Mataram 2019 Dibuka

MATARAM (Paradiso) – Puncak acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Mataram 2019 resmi dibuka. Acara ini dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kota Mataram, Hj Suryani Ahyar Abduh, di Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi NTB, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BP-PAUD Dikmas NTB, Drs. Suka, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram, H Lalu Fatwir Uzali, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram, Herlina Udayani Eko Saswito, para Staf Ahli dan Asisten Pemerintah Kota Mataram, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kota Mataram.

Acara Gebyar PAUD Kota Mataram diadakan secara setiap tahun. Kegiatan itu melibatkan ratusan anak PAUD. Mereka menampilkan berbagai atraksi, seperti drumband, defile anak-anak PAUD dengan menggunakan busana daerah, dan gerak lagu Gernasbaku yang didampingi guru masing-masing.

Hj Suryani Ahyar Abduh mengatakan, Puncak Gebyar PAUD Kota Mataram 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Mataram yang ke-26. Menurutnya, PAUD adalah salah satu lembaga pendidikan yang ikut menentukan masa depan bangsa. Sebab, anak-anak usia dini ibarat lembaran kertas putih yang bersih dan kosong dari goresan kehidupan dan suci dari apapun.

“Mereka merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Sehingga, apa yang kita ajarkan kepada mereka hari ini, akan mewarnai wajah bangsa kita di masa depan,” ungkapnya.

Suryani menambahkan, bahwa Gebyar PAUD ini, salah satu kegiatan yang sangat penting bagi anak. Terutama untuk perkembangan kreativitas dan melatih kemandirian anak. Dalam Gebyar PAUD yang bertajuk “Bangga Membangun Kota” ini, tidak hanya menampilkan kreativitas anak dengan beragam lomba. Akan tetapi, dapat menumbuh rasa semangat bagi semua elemen masyarakat.

Selain itu dia mengajak semua element termasuk masyarakat, pemerintah, lembaga terkait untuk bergandengan tangan demi membangun generasi bangsa yang bermartabat.

“Ibarat pepatah, belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu. Belajar di waktu dewasa seperti mengukir di atas air,” ungkapnya. (ello)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.