Home Event Gelar Bootcamp, Cara Poltekpar Bali Cetak Entrepreneur Muda

Gelar Bootcamp, Cara Poltekpar Bali Cetak Entrepreneur Muda

by Igo Kleden

NUSA DUA|PARADISO.CO.ID – Poltekpar Bali melalui Unit Kewirausahaan dan Bimbingan Karier Poltekpar Bali menggelar pelatihan bagi 13 tenant peserta Bootcamp #STPRENEUR di Conrad Hotel, Tanjung Benoa, Bali.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini (18 – 20 Maret) dibuka oleh Direktur Poltekpar Bali,  IB Putu Puja, (Kamis, 18/3) di Conrad Hotel Bali. Ke-13 tenant tersebut adalah Warung Satu Jiwa, Bwahtangan, Basreng Maut, Cerita Bunga, Bross Premium, Secret Treasure, Pizza Omi, Shodo Coffee, Yeppoishi Sushi, Amda.co, Bali Vta, The Goat Project dan Sanghyang.co.

Saat membuka event yang baru pertama kali dilakukan oleh Poltekpar Bali ini, Putu Puja menegaskan agar para peserta menyimak dengan baik dan seksama apa yamg disampaikan oleh para narasumber

Narasumber yang dihadirkan ini khusus untuk mendorong dan memotivasi peserta agar dapat menjadi enterpreneur ke depannya. “Kita harus mengembangkan Unit Kewirausahaan dan Bimbingan Karir serta harus merubah tantangan saat ini menjadi peluang,” tegas Puja.

Faye Wongso sedang memberikan materi tentang Founder’s Mindset kepada para peserta bootcamp. FOTO – POLTEKPAR BALI

Kedepan diharapkan para peserta punya kesempatan untuk kembangkan diri, juga membantu keluarga dan masyarakat.

Sementara Ketua Unit Kewirausahaan dan Bimbingan Karier Poltekpar Bali Poltekpar Bali, I Putu Esa Widaharthana, SE., M.Sc.mengatakan dalam pelatihan Bootcamp #STPRENEUR Poltekpar Bali ini untuk menjaring tenant untuk inkubator bisnis. Dari 13 tenant akan diseleksi menjadi 10 tenant yang akan mengikuti kegiatan mentoring bersama di bulan April – Juni 2021.

Baca Juga:   Gelar Yoga Massal Di Masa Pandemi Berujung Deportasi

Menurut Putu Esa, semua biaya disiapkan oleh Poltekpar Bali. Selain itu mahasiswa Poltekpar Bali dapat berkolaborasi dengan mahasiswa dari kampus lain dan pelaku pariwisata di Bali. Hal ini ditunjukkan dengan 80 persen peserta berasal dari mahasiswa Poltekpar dan 20 persen berasal dari mahasiswa kampus lain dan pelaku pariwisata.

Sementara narasumber dalam Bootcamp #STPRENEUR ini adalah Faye Wongso memberikan materi tentang Founder’s Mindset dan Tim Building. Wira Sedana akan mepresentasikan tentang Financial Budgeting. Ayu Linggih akan membawakan materi tentang Bussines Process and Operation Strategy.

Dan yang tak kalah seru adalah Marketing Strategy dan OKR & Metric yang dibawakan Dina Dellyana. Kegiatan ini akan ditutup pada 20 Maret 2021 dengan materi dari Michael Tampi tentang Type of Funding dan Bussiness Pitching. ***

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait

Leave a Comment