Home Event Hari Ini Bazzar UMKM Resmi Dibuka di Lippo Mall Kuta, Bali

Hari Ini Bazzar UMKM Resmi Dibuka di Lippo Mall Kuta, Bali

by Igo Kleden

BALI|PARADISO.CO.ID –Bazzar UMKM yang melibatkan sekiktar 50 Pelaku UMKM hari ini (Sabtu,21/5) akan mulai dibuka untuk public. Bazzar terbesar usai masyarakat diijinkan beraktivitas oleh pemerintah ini berlangsung di Lippo Mall Kuta dari 21 – 29 Mei 2022. Bazzar UMKM ini dilaksanakan oleh Indonesia Dwipa Tourism & Industri (IDTI) bekerjasama dengan Lippo Mall Kuta serta didukung oleh  sejumlah partnernya.

Ketua Umum IDTI, Fransiskus Adi Rahmawan,S.Kom. FOTO – IST.

Ketua Umum IDTI (Indonesia Dwipa Tourism & Industri) Fransiskus Adi Rahmawan,S.Kom yang ditemui di lokasi pameran mengatakan hingga saat ini persiapan sudah seratus persen. “Hari ini sejumlah pejabat dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali akan hadir. Dan menurut rencana Bupati Badung, Giri Prasta akan hadir pada Minggu, 22 Mei 2022,” papar Adi Rahmawan.

Bazar UMKM yang yang diselenggarakan oleh IDTI untuk yang pertama kali ini terbilang komplit . Karena hadir juga acara Cooking Class Puratos, demo aplikasi Sakti Link, Fashion Show Flower to Wear-Demo & Competition, Exhibisi Catur Xiang Qi, Life Music Kostra juga berbagai  door prize & cash back yang menarik.

Sementara menurut Paskalis Budy Hartono,SE,  Ketua Panitia Bazar UMKM menegaskan  dalam bazzar kali ini berbagai produk akan ditampilkan. Produk itu  meliputi stand bazar kuliner, fashion, handicraft hingga pameran kemasan produk dan demo mesin packing.

Baca Juga:   GWK Bali Meriah dengan Festival Nusantara

Lebih lanjut Paskalis juga menjelaskan bazzar ini juga mendapat dukungan dari Koperasi TEB Artha Mulia.

“Bazar UMKM ini juga didukung koperasi Koperasi TEB Artha Mulia  yang akan membantu permodalan bagi peserta yang menjadi anggota. Peserta bazar ini memang mendapatkan fasilitas free sewa tempat,” ujar Paskalis Budy Hartono,SE yang juga Manajer Pengembangan Bisnis Koperasi TEB Artha Mulia.

Lebih lanjut  Fransiskus Adi Rahmawan,S.Kom.  yang juga owner Abraham Tour Bali ini menjelaskan pihaknya menggandeng UMKM karena visi misinya di industri.

“Kita secara bertahap ingin mengangkat UMKM sehingga bisa berkembang bahkan bisa ekspor. Dan untuk itu memang kita perlu bersama, berkolaborasi agar bisa bangkit bersama-sama. Ini memang pameran pertama dan akan dilanjutkan dengan pameran – pameran berikutnya termasuk upaya -upaya bersama akan dilakukan agar UMKM bisa makin berkembang dan naik kelas,” jelasnya.

Bazar ini juga penting bagi UMKM sebagai wadah agar makin dikenal. “Jadi tidak hanya menjual tapi juga mencari relasi,” tegas Adi Rahmawan.***

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait