Home News HIN Raih Penghargaan Best Corporate In Healthcare And Wellness Center Development

HIN Raih Penghargaan Best Corporate In Healthcare And Wellness Center Development

by Editor Bali

JAKARTA, PARADISO INDONESIA – PT Hotel Indonesia Natour (HIN) kembali meraih penghargaan dalam Anugerah BUMN 2024 bertema “Bisnis Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0” yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan PPM Manajemen pada Rabu, 13 Maret 2024 di Hotel Westin, Jakarta. Anugerah BUMN 2024 tahun ke-13 ini merupakan bentuk apresiasi kepada para CEO dan perusahaan BUMN yang berkiprah bagi pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Kegiatan ini menjadi salah satu indikator kemampuan BUMN dalam membangun tata kelola perusahaan untuk meraih keseimbangan bisnis, dengan tetap mengedepankan tanggung jawab sosial perusahaan.

HIN berhasil meraih penghargaan Best Corporate In Healthcare And Wellness Center Development. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen HIN untuk terus melakukan terobosan dan transformasi menghadirkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur atau The Sanur sebagai Kawasan Ekonomi Khusus kesehatan pertama di Indonesia yang menawarkan alur perjalanan end to end mengintegrasikan layanan kesehatan dan pariwisata dengan berbagai fasilitas berstandar internasional meliputi diantaranya sarana akomodasi hotel bintang 5, ethnomedicinal botanic garden, convention centre bertaraf internasional, area komersial, sentra UMKM serta berbagai fasilitas lain. Sebelumnya, HIN telah ditetapkan sebagai Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Sanur oleh Pemerintah berdasarkan Keputusan Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus No. 6 Tahun 2022.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih atas penilaian Dewan Penilai dan Panitia Penyelenggara dimana menteapkan HIN sebagai Best Corporate In Healthcare And Wellness Center Development. Penganugerahan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk terus menciptkan berbagai inovasi dan terobosan menjadikan The Sanur sebagai “World Class Medical & Wellness Tourism Destination” atau pusat layanan kesehatan dan pariwisata berstandar internasional yang menjadi landmark dalam peningkatan perekonomian Indonesia, khususnya Bali.”

Baca Juga:   Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 Resmi Diluncurkan

“Salah satu terobosan fasilitas terintegrasi di The Sanur yaitu international medical facility yang akan beroperasi center of excellence dari seluruh penjuru dunia menghadirkan teknologi medical & wellness terbaik dengan bekerjasama bersama partner international dan top notch brand dibidang cell therapy, aesthetic & plastic surgery, fertility treatments, eye care, organ transplants dan hair transplants memberikan seamless experience kepada para pengunjung.” Tambah Christine

CEO BUMN Track SH Sutarto menyampaikan ajang ini memberikan apresiasi bagi kinerja BUMN. Penghargaan diberikan kepada perusahaan dan para CEO, karena keberhasilan dari perusahaan tidak lepas dari kinerja pemimpinnya. “Banyak capaian BUMN yang luar biasa di tengah situasi politik dan ekonomi saat ini. Peraih Anugerah BUMN ini dipastikan dalam performa terbaik. Apresiasi tertinggi untuk para pemenang dan peserta,” ujarnya singkat.

Anugerah BUMN 2024 ini diikuti oleh 105 perusahaan peserta yang terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN dimana dalam prosesnya dilakukan tahap seleksi dengan penilaian dokumen atau data pendukung. Tahap kedua berupa sesi presentasi secara online oleh wakil perusahaan yang dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama. Sedangkan tahap ketiga berupa presentasi CEO atau yang mewakili yang dinyatakan lolos seleksi tahap dua. Proses penjurian berlangsung selama dua pekan, yakni sejak 20 Februari 2024 hingga 1 Maret 2024.

Didukung tim penilaian oleh PPM Manajemen, Dewan Juri yang terlibat dalam ajang Anugerah BUMN 2024 ini memiliki keahlian, kapabilitas, kredibilitas, dan reputasi sangat memadai di bidang Tata Kelola Perusahaan (GCG), finansial, dan kepemimpinan, dengan komposisi unsur meliputi akademisi, peneliti, praktisi dan media.***

Baca Juga:   Wagub Sumbar Audy Joinaldy Motivasi Ratusan Mahasiswa di Batam agar Berkarir sebagai Entrepreneur

Berita Terkait