Home EkoBis Jadi Tuan Rumah IAAPA APAC Spring Summit 2024, Taman Safari Bali Terus Dukung Pencapaian Target Kunjungan Wisatawan

Jadi Tuan Rumah IAAPA APAC Spring Summit 2024, Taman Safari Bali Terus Dukung Pencapaian Target Kunjungan Wisatawan

by Editor Bali

BALI, PARADISO INDONESIA – Taman Safari Bali kembali menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu sarana atraksi dan rekreasi terbaik di Indonesia bahkan Asia Pasific. Kali ini Taman Safari Bali menjadi lokasi pembukaan IAAPA APAC Spring Summit pada Kamis, 7 Maret 2024.

Acara yang berlangsung selama dua hari, 7 hingga 8 Maret ini dihadiri para profesional industri atraksi dari seluruh Asia Pasifik. Mereka berkumpul di salah satu tempat wisata terbaik di dunia ini  untuk berbagi pengalaman serta wawasan berharga yang berfokus pada atraksi, rekreasi, alam dan operasi yang berkelanjutan.

IAAPA Asia Pacific (IAAPA APAC) sendiri adalah bagian dari International Association of Amusement Parks and Attractions (IAAPA) yang berfokus pada wilayah Asia Pasifik. Organisasi ini menghubungkan para profesional industri hiburan dan atraksi di kawasan ini.

IAAPA APAC menyelenggarakan berbagai acara, konferensi, dan summit yang bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik, inovasi, dan kolaborasi di antara para profesional industri. Ini termasuk peluang untuk bertukar pengetahuan, mengikuti perkembangan terbaru di industri, dan membangun hubungan bisnis yang kuat. Melalui acaranya, IAAPA APAC berupaya meningkatkan standar keselamatan, operasional, dan keberlanjutan di industri atraksi, serta memberikan wawasan dan sumber daya yang berharga untuk anggotanya.

Dari kanan ke kiri :Wiweko Adi Nugroho, Taufik Wumu, Jack Chan, Menparekraft – Sandiaga Uno, Hans Manansang, Inda Trimafo Yudha dan Panca Rudolf Sarungu. FOTO – DOK.

Kick-Off summit di Taman Safari Bali  penuh dengan aktivitas menarik, dan jadi lebih spesial dengan pidato  dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sekaligus membuka IAAPA APAC Spring Summit 2024. Dalam pidatonya, Menparekraft  menyampaikan IAAPA APAC ini penting untuk bertukar ide dan menjalin kemitraan baru dalam pengembangan industri atraksi.

Baca Juga:   Makin Sentral Peran Digital, BI Bali Dorong UMKM Perluas Akses ke Pasar Global

”Selamat atas keberhasilan penyelenggaraan IAAPA APAC Spring Summit di Bali. Ini adalah platform yang luar biasa untuk bertukar ide dan menjalin kemitraan baru dalam pengembangan industri atraksi. Melalui upaya kolaboratif, saya yakin kita dapat membuka potensi penuh dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk penciptaan 4,4 juta lapangan kerja membangun ekosistem yang berkelanjutan meuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Sandiaga Uno.

Hari pertama acara  diisi dengan serangkaian agenda menarik di Taman Safari Bali, mulai dari Coffee Meet & Greet yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk saling mengenal dalam suasana yang santai. Dilanjutkan dengan sesi “Education Sharing” yang akan menampilkan pembicara terkemuka, di antaranya Taufik, Chairman dari Indonesian Family Recreation Association (ARKI); Wiweko Adi Nugroho, Chairman of The Art & Culture Destination, Indonesia Recreation Park & Attraction (PUTRI);  Greg Pern, Head of Theme Park and Experience di HB Leisure; serta David Bogdonov, Executive Vice President dari APAC Whitewater. Taman Safari Indonesia sendiri akan diwakilkan oleh Adrian Cecil, COO Taman Safari Indonesia, yang turut berbagi pengetahuan dan pengalamannya.

Peserta juga mendapatkan kesempatan eksklusif untuk menyaksikan pertunjukan teatrikal bawah air pertama di Indonesia, Varuna, yang diikuti dengan Safari Journey, mengelilingi Taman Safari Bali untuk melihat lebih dekat beragam satwa dalam habitat aslinya.

Baca Juga:   LNG Makin Diminati Hotel Di Bali 

Sementara Direktur Taman Safari Indonesia Hans Manansang yang juga  Ketua Umum DPP Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) mengaku bangga menjadi tuan rumah IAAPA APAC Spring Summit tahun ini.

“Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah IAAPA APAC Spring Summit tahun ini. Ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan komitmen kami dalam mendukung industri atraksi dan pariwisata di Indonesia, sekaligus memperkenalkan keindahan alam dan kekayaan budaya Bali kepada para peserta dari berbagai negara,” ujar Hans Manansang.

Acara ini tidak hanya sebagai ajang pertemuan bagi para pelaku industri atraksi, tapi juga sebagai wadah berbagi ilmu dan inspirasi tentang bagaimana menciptakan pengalaman yang memikat dan berkesan bagi pengunjung.

“Taman Safari Bali berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri rekreasi dan pariwisata di Indonesia melalui kegiatan ini.”tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website https://www.iaapa.org/events/connections/2024-03/iaapa-apac-spring-summit untuk IAAPA dan website Taman Safari Bali di https://www.balisafarimarinepark.com/ 

***igo

Berita Terkait