Home News Jalin Silahturohmi, Alumni SMPN 16 Padang Buka Bersama Sekaligus Santunin Anak Yatim & Mualaf

Jalin Silahturohmi, Alumni SMPN 16 Padang Buka Bersama Sekaligus Santunin Anak Yatim & Mualaf

by Igo Kleden

PADANG|PARADISO.CO.ID –  Sebanyak 300 alumni SMPN 16 Padang mengadakan acara buka puasa bersama, sekaligus menjalin silahturohmi serta menyantuni anak yatim di Kota Padang.

Ketua Alumni SMPN 16 Padang Erisantoso  mengatakan dalam Bulan Romadhon tahun 2022 ini alumni melaksanakan penyatunan anak yatim sebanyak 25 orang dan 3 orang mualaf .

Anak yatim dan 3 orang mualaf ini  diberi santunan sebesar 250 ribu rupiah setiap bulannya. Ini suatu bentuk kegiatan sosial alumni yang sumber dananya berasal dari iuran anggota alumni dari Kota Padang dan para perantau yang berasal dari SMPN 16 Padang.

Seperti tahun lalu alumni SMPN 16 Padang juga melaksanakan program bedah rumah,   ada 3 unit bedah rumah yang diperuntukkan bagi saudara – saudara didalam alumni maupun diluar alumni yang rumahnya tak layak huni dengan nilai per unit sebesar 30 juta rupiah.

“Insyaallah tahun 2022 ini dengan hasil survai anggota alumni akan ada 1 unit rumah yang masuk dalam program bedah rumah. Mudah – mudahan dengan adanya program ini akan bermanfaat bagi orang – orang yang membutuhkan, bisa dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri,” papar Erisantoso. ***(H)

Baca Juga:   Menparekraf Ingin Event Skala Nasional Lebih Banyak Digelar di Badung Bali

Berita Terkait