Jesse Ewart Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Sumbar (Paradiso) – Pembalap asal Australia, Jesse Ewart, menjadi juara umum dalam event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang resmi ditutup hari ini, Minggu (10/11/2019).

Pembalap yang berasal dari tim Sapura Cycling Team Malaysia itu berhasil menjadi juara umum setelah mengumpulkan waktu tercepat dalam sembilan etape yang digelar.

Jesse berhasil mempertahankan yellow jersey untuk kategori Individual General Classification BY Time yang dipakainya sejak awal setelah tampil konsisten dalam menjaga catatan waktu selama sembilan etape dalam kejuaran Tour de Singkarak 2019 tersebut.

Total catatan waktu yang dibukukannya yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

Sementara rekan setim Jesse, Cristian Raileanu, berhasil menjadi juara dua. Ia berhasil membukukan total waktu 34 jam 35 menit 45 detik.

Dalam etape terakhir yang digelar di kawasan Pantai Cimpago, Padang, Sumatera Barat itu dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf, Rizki Handayani dan Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I, Dessy Ruhati.

Acara itu juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wagub Nasrul Abit, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, anggota DPR RI Nevi Zuairina dan sejumlah Forkopimda.

Gelaran balap sepeda Tour de Singkarak 2019 itu sendiri ditutup secara resmi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf, Rizki Handayani.

“Dengan mengucapkan alhamdulillahi robbil alamin, saya tutup Tour de Singkarak 2019, Connecting Sumatera,” kata Rizki. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.