Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bertekad Raih WBBM Tahun 2021

DENPASAR|PARADISO.CO.ID – Setelah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai di tahun 2021 ini sepakat untuk maju dalam kontestasi berikutnya, yaitu  meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai bersama dengan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar melaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ini dihadiri oleh Ombudsman RI Perwakilan Bali, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Badung dan perwakilan dari Polres Badung serta Pimpinan Tinggi Pratama dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar. Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali,  Jamaruli Manuhuruk menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bukan menjadi seremonial belaka, melainkan harus diimplementasikan dalam pelaksanaan kerja yang lebih baik, mulai dari perubahan dalam pola pikir, budaya kerja hingga peningkatan kualitas individu dari level pimpinan tertinggi hingga cleaning service dan satpam.

Sementara itu Ketua Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab menyampaikan  senang dengan tekad dari Imigrasi yang berkemauan untuk terus memperbaiki diri dan berharap Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar bisa mencapai target untuk memperoleh Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2021 ini. ***

Editor – Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *