“Keajaiban Cinta” Rossa Promosikan Indonesia ke Malaysia

Jakarta (Paradiso) – Dalam upaya menggenjot kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendukung konser tunggal Penyanyi Rossa yang bertajuk “Keajaiban Cinta” di Malaysia.

Arief Yahya menjelaskan, Rossa memiliki daya pengaruh yang kuat di Malaysia. Bisa menggelar konser tunggal di panggung yang prestise (Istana Budaya Malaysia) menampakkan eksistensi seorang penyanyi. Apalagi, penggemarnya begitu banyak di negara (Malaysia) yang termasuk penyumbang wisatawan mancanegara terbanyak yang berkunjung ke tanah air setiap tahunnya.

“Rossa itu artis Indonesia nomor satu paling populer di Malaysia. Karena Malaysia termasuk top 5 (kunjungan wisman), saya cepat dukung,” ujarnya saat konferensi pers Konser Musik Malam Keajaiban Cinta Bersama Rossa di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Menpar meminta, selain menggelar konser di Malaysia diharapkan juga Kepulauan Riau dan Batam menjadi salah satu tujuan konser. Pasalnya, kota-kota yang berbatasan dengan Malaysia ini akan menjadi persinggahan para penggemar Rossa.

“Saya sudah minta langsung tadi agar konser tidak hanya digelar di Malaysia tapi di daerah-daerah perbatasan seperti Kepri, Batam,” katanya.

Tren kunjungan wisatawan mancanegara asal Malaysia terus merangkak naik. Apalagi, wisatawan Malaysia biasanya mengunjungi kota-kota seperti Jakarta, Batam, Bali, Bandung dan kota lainnya di Jawa Tengah.

Kesempatan Rossa menggelar konser pun dipergunakan sebagai cara untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia dengan membawakan lagu berjudul “Wonderful Indonesia” yang merupakan branding pariwisata Indonesia saat pertunjukan.

Arief mengatakan memasarkan pariwisata haruslah seimbang dari sisi budaya maupun keekonomiannya. Dibandingkan produk lainnya, produk kebudayaan seperti lagu 65% pengaruhnya. Dia pun meminta agar Rossa menggelar konser di kota lain seperti Johor, Sabah, Sarawak dengan nama Pesona Cinta yang dia dapat dari paduan Pesona Indonesia dan Keajaiban Cinta.

Dukungan tak akan hanya diberikan saat enggelar konser di Malaysia. Tempat lain yang menyumbang banyak jumlah wisman akan mendapat dukungan penuh. Negara seperti Singapura, Malaysia, China, Jepang dan Australia merupakan wisman teratas ke Indonesia.

Konser Impian Rossa

Rossa mengaku konser ini merupakan impian dia sejak lama. “Konser di Istana Budaya Kuala Lumpur jadi impian saya sejak lima tahun lalu,” kata Rossa.

Rossa dan Afgan sempat unjuk kebolehan saat jumpa pers.
Rossa dan Afgan sempat unjuk kebolehan saat jumpa pers.

Rossa menjadi penyanyi Indonesia pertama yang mengadakan konser tunggal di Istana Budaya yang penggunaan harus memperoleh izin pemerintah Malaysia.

Konser musik ini adalah dalam rangka peringatan hari Ibu yang jatuh bulan Mei sekaligus sebagai bentuk kehormatan atau penghargaan atas yang diberikan pemerintah Malaysia pada bulan Oktober 2013 silam pada Rossa.

Rossa tidak sendiri, dalam konser kali ini penyanyi muda berbakat Afgan turun tampil menyumbangkan lagu. “Afgan bisa dukung hilangkan nervous karena memang kesempatan ini sangat mengejutkan bagi saya,” kata Rossa.

Afgan sendiri mengaku bangga memperoleh kepercayaan untuk bersama menyanyi dalam konser itu. “Saya senang banget waktu diajak bareng. Sejak dulu Ocha senang banget dekat ngasih banyak sekali wejangan dalam dunia musik,” katanya.

Dalam konser yang akan dilangsungkan di Istana Budaya Kuala Lumpur akan hadir pejabat Malaysia, ibu Perdana Menteri Datin Paduka Seri Rosmah bin Mansyor akan menyaksikan konser tersebut.

Sejak tahun 1996, Rossa telah meluncurkan 14 album, tiga di antaranya dikhususkan masyarakat Malaysia. Saat ini Rossa merupakan penyanyi Indonesia paling populer di Indonesia. (*/bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.