Home News Ketua LKKS Sumatra Barat Mengunjungi Korban Banjir Bandang Dan Tanah Lonsor Pesisir Selatan

Ketua LKKS Sumatra Barat Mengunjungi Korban Banjir Bandang Dan Tanah Lonsor Pesisir Selatan

by Editor Bali

PESISIR SELATAN, PARADISO INDONESIA – Selaku Ketua LKKS Provinsi Sumatera Barat, Ummi Harneli berserta rombongan, jajaran Pemerintah Kab. Pesisir Selatan dan Sahabat Pickleball Lovers, mengunjungi daerah korban banjir bandang di Koto Rawang kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan (17/3).

Saat terjadi banjir bandang, satu buah jembatan akses penghubung antar pemukiman rumah warga putus, dan kondisi aliran sungai berpindah yang awalnya berada di posisi kiri, sekrang berpindah ke posisi kanan. Posisi sungai yang sekarang dahulunya adalah daerah persawahan milik warga sekitar.

Rumah warga yang terdampak dalam korban banjir ini berjumlah 62 KK, sedangkan rusak berat 6 KK. Untuk tetap lancarnya akses antar warga saat ini dibangun jembatan darurat yang dibuat secara gotong royong bersama masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, kehadiran ummi telah membantu korban banjir bandang dalam bentuk bantuan berupa 20 paket beras dan sembako. Harapan kami semoga Ummi bisa menyampaikan kepada Bapak Gubernur terkait yang terjadi di Nagari kami,”ujar Derijol selaku Walinagari.

Ummi turut berduka cita, serta menyampaikan nasihat agar bersabar terhadap musibah yang terjadi. Dan juga Ummi mengingatkan kepada warga, agar didaerah perbukitan tetap dijaga pohon disana, jangan sampai terjadi Illegal Logging yang sewaktu – waktu dapat menjadi penyebab longsor, karena tanah di perbukitan tidak ada yang menahan.***H

Baca Juga:   FESTIVAL SINEMA AUSTRALIA INDONESIA 2023 Dgelar di   MATARAM, LOMBOK dengan Sukses

Berita Terkait