Lebih dari 50 Dosen STP Bali Ikuti Workshop Pemanfaatan Alat Analisis Data Berkelanjutan Dalam Penelitian Pariwisata Dan Hospitaliti

NUSA DUA (Paradiso) – Lebih dari 50 dosen dari berbagai program studi (prodi) di STP Bali mengikuti Workshop Pemanfaatan Alat Analisis Data Berkelanjutan Dalam Penelitian Pariwisata Dan Hospitaliti. Workshop berlangsung di STP Bali, 6 – 7 Agustus 2019 dengan narasumber Utama Prof.Dr.Ir.Akhmad Fauzi.

Dalam kehidupan sehari-hari kata workshop sering kali digunakan terutama untuk para pelaku di dunia pendidikan. Bagi kebanyakan orang yang berkecimpung di dunia tersebut, workshop tentunya bukanlah sebuah kata yang asing di telinga.

Workshop sendiri merupakan sebuah kegiatan yang sengaja diadakan sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang berasal dari latar belakang serumpun untuk memecahkan suatu permasalahan tertentu dengan jalan berdiskusi ataupun saling memberikan pendapat antar satu anggota dengan anggota lainnya.

Tepat pada 6-7 Agustus 2019 STP Bali mendatangkan Prof.Dr.Ir.Akhmad Fauzi, M.Sc sebagai narasumber pada kegiatan Workshop bertema Pemanfaatan Alat Analisis Data Berkelanjutan dalam Penelitian Pariwisata Dan Hospitaliti. Workshop ini diadakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STP Bali. Pesertanya adalah para dosen per masing-masing program studi di STP Bali.

Prof.Dr.Ir.Akhmad Fauzi, M.Sc adalah seorang doesen di Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB. Pada kegiatan workshop ini beliau membagi ilmunya kepada dosen STP Bali. Ada pun modul inti yang dibahas antara lain terkait Matrix of Alliance Conflict Tactic Operation and Responses (MACTOR), Matrix of Cross Impact Multiplications Applied to a Classification (MICMAC), Promethee dan Vensim.

“Antusias para dosen dalam mengikuti workshop ini sangat luar biasa, sebanyak kurang lebih 50 Dosen yang terdiri dari masing-masing prodi ikut ambil bagian. Dapat di sampaikan kegiatan workshop ini adalah suatu bekal untuk para dosen kita nantinya untuk dapat maksimal ketika melakukan penelitian terkait pariwisata dan hospitality,” tegas I Gede Darmawijaya, S.Pd., M.Agb, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di STP Bali.

Sementara Ketua STP Bali, Dewa Ngurah Byomantara, M.Ed juga menyatakan kekagumannya. “Saya sangat kagum dan antusias dengan materi yang dibawakan oleh Prof.Dr.Ir.Akhmad Fauzi, M.Sc. Saya juga mengapresiasi antusiasme dari para dosen STP Bali yang menjadi peserta. Workshop ini begitu penting dalam mempermudah dan membantu para dosen ketika melangsungkan penelitian nantinya, diharapkan juga para dosen yang mengikuti workshop ini dapat membagi ilmu mereka kepada para dosen yang lain yang tidak sempat mengikuti workshop ini,” ungkap Drs. Dewa Gede Ngurah Byomantara, M.Ed.

Tak hanya mempermudah ketika pembuatan penelitian, namun dengan kehadiran Prof.Dr.Ir.Akhmad Fauzi, M.Sc selaku Dosen di Fakultas Ekonomi dan Manajemen pada workshop ini juga mampu mendongkrak semangat dan membakar kembali motivasi para dosen di STP Bali. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.