PADANG, PARADISO INDONESIA – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang terus memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan. Sejumlah wilayah layanan yang mempunyai tekanan air kurang kuat, kini sudah tersuplai selama 24 jam.
Daerah-daerah itu seperti di kawasan Jondul Rawang, Padang Selatan. Kurang kuatnya tekanan air bukan karena tidak terlayani, tapi kondisi geografis daerah tersebut.
Kini, kawasan Jondul Rawang sudah mendapatkan aliran air bersih dari Perumda AM Kota Padang selama 24 jam. Ke depan, Perumda AM Kota Padang juga akan terus meningkatkan pelayanan pada pelanggannya. Kalau ada yang belum maksimal, tapi sudah dialiri air.
Pengakuan salah seorang pelanggan di Jondul Rawang Padang Selatan mengaku sangat bersyukur rumahnya sudah mendapatkan pasokan air bersih selama 24 jam. Dengan begitu dia bisa lega dengan memenuhi kebutuhan air bersih.
“Alhamdulillah sekarang lancar, airnya bersih. Semoga terus seperti ini, sebelumnya memang sering tersendat. Tidak kuat alirannya,”sebut Bobby (34) warga Jondul Rawang, Senin (2/9/2024).
Dikatakannya, daerah selama ini selalu langganan air Perumda AM Kota Padang. Meski kadang airnya kecil, alasannya airnya terjamin bersihnya.
Apalagi daerah tempatnya tinggal tersebut termasuk daerah rawa. Jika membuat sumur galia, maka airnya tidak bagus untuk dikonsumsi.
“Disini kalau air sumur kurang bagus, jadi kami bersyukur ada jaringan Perumda AM Kota Padang,”katanya.
Tidak hanya di Jondul Rawang, Padang Selatan. Sejumlah wilayah layanan Perumda AM Kota Padang yang tekanan airnya kurang kuat, kini sudah terlayani dengan baik.
Seperti diungkapkan Kepala Bidang Humas dan Protokoler Perumda AM Kota Padang, Novriadi Zein. Dikatakannya, saat ini Perumda AM Kota Padang terus meningkatkan pelayanan pada pelanggan. Terutama dengan daerah layanan yang tekanan airnya kurang kuat.
“Memang ada beberapa daerah selama ini yang sulit kita suplai air, karena daerahnya berada di ketinggian. Kita sudah meningkatkan tekanan air, jadi titik-titik yang selama ini mati total sudah dapat terlayani, kini sudah hidup dari jam 10 malam hingga pagi.,”ungkapnya.
Dikatakannya, untuk mendata keluhan pelanggan tersebut Perumda AM Kota Padang sudah turun langsung ke lapangan.
“Kita sengaja turun ke lapangan, menanyakan langsung terkait pelayanan di tingkat pelanggan, Alhamdulilah, seluruh pelanggan di Junsul Rawang ini memberikan apresiasi kepada Perumda AM Padang,”pungkasnya.
Ia berharap ke depan pelayanan Perumda AM Padang semakin terasa oleh pelanggan yang kawasannya sebelumnya kesulitan mendapatkan air bersih.***( ** / H )