Malaysia Airlines dan Travelport Perluas Kerja Sama, Kini Mencakup Distribusi, Merchandising, dan Pemasaran Digital

Kuala Lumpur (Paradiso) –  Travelport, perusahaan teknologi terkemuka yang menyediakan layanan bagi industri perjalanan, hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian konten multitahun dengan Malaysia Airlines. Perjanjian tersebut juga meliputi penggunaan fitur merchandising terkemuka milik Travelport, yakni Travelport Rich Content and Branding danDigital Media Solutions.

Dengan kesepakatan ini, lebih dari 68.000 biro perjalananyang melayani ratusan juta wisatawan di seluruh dunia akan memiliki akses real-time untuk mencari, memesan, dan menjual konten dan inventaris Malaysia Airlines. Malaysia Airlines juga akan akan bergabung dengan lebih dari 300 maskapai penerbangan lainnya yang telah menggunakan fitur merchandising TravelportRich Content and Branding yang memberikan pengalaman grafis yang memuaskan untuk travel agent ketika mencari dan memesan rencana perjalanan.

Selain itu, Malaysia Airlines juga akan menggunakan Digital Media Solutions milik Travelport, termasuk Travelport Sponsored Flights and Destination Banners, untuk mempromosikan pilihan-pilihan penerbangannya melalui perangkat dan promosi iklan yang ditargetkan.

Mengomentari kesepakatan baru tersebut, Chief Marketing and Customer Experience Officer Malaysia Airlines Lau Yin May mengatakan: “Ketika para agen perjalanan memiliki ribuan pilihan yang dapat ditawarkan kepada pelanggan, menarik perhatian secara visual sangatlah penting. Kami melakukan penerbangan ke lebih dari 1000 tujuan di seluruh dunia dan keunggulan Travelport dalam inovasi teknologi, merchandising penerbangan, dan pemasaran digital akan membantu Malaysia Airlines dalam memenuhi tuntutan wisatawan serta merebut peluang pertumbuhan secara lebih baik dalam lingkungan masa kini yang sangat kompetitif. Bagi Malaysia Airlines, pengalaman pelanggan adalah prioritas kami, dan teknologi berkontribusi signifikan terhadap layanan yang kami tawarkan. Kemitraan dengan Travelport memiliki nilai penting bagi kami dan kami menaruh harapan besar pada kesuksesan di masa depan.”

Vice President Asia Pacific, Air Partners Travelport Chris Ramm mengatakan: “Kami sangat senang dapat memperluas cakupan kerja sama kami dengan Malaysia Airlines. Setelah Malaysia Airlines meluncurkan pilihan biaya fleksibel yang baru pada tahun lalu, saya percaya bahwa Rich Content and Branding Travelport akan lebih memberdayakan Malaysia Airlines sehingga dapat menawarkan lebih banyak keleluasaan dan fleksibilitas kepada wisatawan yang kerap meminta pengalaman perjalanan yang dipersonalisasi. Digital Media Solutions kami juga akan mendukung Malaysia Airlines dalam kampanye penjualan global maupun taktis guna mempromosikan penawaran produk mereka.”

Tentang Malaysia Aviation Group

Malaysia Aviation Group (MAG) adalah organisasi penerbangan global yang terdiri atas sejumlah portfolio bisnis yang ditujukan untuk melayani kebutuhan perjalanan udara Malaysia. Anak-anak perusahaan serta investasi ekuitas perusahaan ini dibagi menjadi empat segmen bisnis berbeda: Layanan Transportasi Udara (Air Transportation Services), Layanan Darat (Ground Services), Penyewaan Pesawat (Aircraft Leasing) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Talent Development).

Segmen bisnis dengan kontribusi terbesar di MAG adalah Layanan Transportasi Udara yang meliputi Malaysia Airlines Berhad (MAB), Firefly, MASwings dan Amal, yakni maskapai yang melayani pasar global, domestik dan pedalaman serta semua segmen penumpang. Juga menjadi bagian grup ini adalah MAB Kargo yang menyediakan jasa kargo standar, ekspres dan khusus.

Anak perusahaan lain meliputi AeroDarat Services, yang menyediakan layanan penanganan pesawat di darat bagi operator lokal dan luar negeri yang beroperasi di seluruh penghubung maskapai penerbangan domestik di Malaysia; serta MAB Academy, pionir dalam pelatihan penerbangan yang menawarkan gabungan para ahli lapangan serta para pelaku profesional di industri penerbangan, hospitality dan pengembangan profesi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *