Manajemen Boshe Sosialisasi Cegah Paparan Virus Corona kepada Karyawan

Kuta (Paradiso) – Sikap tanggap managemen Bosche terhadap merebaknya virus corona atau coronavirus disease (Covid-19) terus dilakukan. Usai melakukan sterilisasi di semua area dan ruangan Boshe di lantai 1 dan 2, akhir pekan lalu, kini giliran seluruh karyawan Boshe mendapatkan sosialisasi tentang cara sehat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, di Hall Boshe, Selasa (17/3).

Pimpinan Boshe VVIP Club Raden Ignatius Eko Nugroho mengingatkan sekitar 500 karyawan Bosche untuk meningkatkan kewaspadaanya terkait pandemi virus corona. “Jangan memaksakan diri untuk masuk kerja, bila perlu segera memeriksakan diri ke dokter jika merasakan ada keluhan sakit, terutama jika menderita sakit batuk, pilek atau flu disertai demam. Sebaiknya tetap waspada, jangan mudah panik dan jaga kesehatan juga kebugaran tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, luangkan waktu istirahat yang cukup serta rajin berolahraga. Tetap gunakan masker dan rajin cuci tangan dengan hand sanitizer serta untuk sementara waktu hindari jabat tangan dengan orang lain,” saran Eko Nugroho, seraya memerintahkan pihak security untuk mengawasi dengan ketat dan cermat semua orang yang hendak masuk ke Boshe.

Sementara itu GM Boshe VVIP Club Bali, I Gusti Bagus Suwipra juga mengingatkan, agar seluruh karyawan tidak mudah percaya dengan beragam informasi seputar virus corona yang beredar luas di media sosial (medsos) saat ini. “Perlu cek dan ricek serta ketahui dengan jelas sumbernya. Konfirmasikan dengan orang yang dipercaya dan tidak usah ikut-ikutan menyebar berita hoaks serta jangan memosting status yang provokatif,” saran Bagus Suwipra yang didampingi Deddy Lee (Marketing Manager Boshe VVIP Club Bali).

Dalam kesempatan tersebut, pihak Boshe juga menghadirkan Dokter Jaga IGD RSUD Bali Mandara, dr I Putu Angga Pradana sebagai narasumber yang memaparkan secara gamblang dan jelas seputar virus corona, berikut upaya preventif agar terhindar dari paparan Covid-19. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung sekitar satu jam.

Kepada ratusan karyawan Boshe, dr Putu Angga Pradana meluruskan bahwa tidak benar jika orang yang suka mengonsumsi alkohol bakal terhindar dari paparan virus corona. Juga belum ada jaminan secara medis bagi mereka yang gemar minum ramuan tradisional bakal kebal terpapar Covid-19.

“Siapapun yang saat ini mengalami gangguan kesehatan, seperti batuk dan pilek, apalagi disertai demam dan ada gangguan pernapasan, sebaiknya segera berobat ke dokter. Selanjutnya, agar terhidar dari paparan virus corona, lebih baik mengisolasi diri di dalam rumah, rajin mengonsumsi multivitamin dan nutrisi juga istirahat yang cukup,” saran dokter Angga.

Beberapa cara untuk menjaga kesehatan tubuh yang mesti dilakukan agar tidak mudah sakit, sangat disarankan untuk rajin mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan. Atau rajin mengonsumsi mutivitamin untuk menjaga kekebalan tubuh, diimbangi dengan rutin berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar, serta meluangkan cukup waktu untuk istirahat. (*)

Igo Kleden

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *