Home Event Miliki Buku ‘Si Solmi Bavisch Spelling Method’ Belajar Musik Jadi Mudah

Miliki Buku ‘Si Solmi Bavisch Spelling Method’ Belajar Musik Jadi Mudah

by Igo Kleden

DENPASAR|PARADISO.CO.ID – Tiga buku tentang musik, bagaimana langkah mudah memainkan lagu dengan cara mengeja untuk Piano, Violin  dan Guitar akhirnya diluncurkan oleh Bavisch Music School di Mall Level 21, Denpasar 17 April 2021.

Buku musik trilogy yang  berjudul “ Musik Si Solmi-Bavisch Spelling Method” (langkah mudah memainkan lagu dan komposisi dengan cara mengeja) untuk Piano, Violin  dan Guitar ini ditulis oleh Choirul Anam dan diterbitkan oleh Prasasti. Luar biasanya adalah buku ini ditulis oleh Choirul Anam dalam rentang waktu 7 bulan saja.

Bagi Choiril Anam, semua orang bisa mempelajari musik dan memainkan alat musik dengan baik dan benar. Butuh logika, rasa, praktek dan ketekunan.

Choirul Anam, penulis buku dan pendiri Bavisch Music School. FOTO – IST

Sementara Pemilihan Mall Level 21 sebagai tempat peluncuran buku ini mengingat kualitas sarana dan prasarana Mall Level 21 serta posisi strategis di pusat kota Denpasar.

“Musik adalah miniatur kehidupan yang memerlukan logika, rasa, praktek dan ketekunan.Saya yakin bahwa semua orang bisa mempelajari musik dengan baik dan benar dengan 1% talenta – 99% kerja keras,”  kata Choirul Anam yang juga pendiri Bavisch Music School ini.

Sementara dengan peluncuran buku ini, Bavisch ingin mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk belajar music secara mandiri di rumah dengan menggunakan metodi Si Solmi selama pandemic Covid 19.

Baca Juga:   Pemkab Badung Gandeng Kejari Badung untuk Dukung Investasi

Buku-buku ini diterbitkan dalam rangka usaha mendukung gerakan gemar membaca dan pemberantasan buta not balok. Melalui pemahaman teori dan praktek musik yang benar akan menyehatkan jiwa seseorang sehingga terbentuk masyarakat yang sehat lahir, batin, sosial dan spiritual.

Peluncuran buku ini juga menjadi sebuah ajang kreativitas yang dapat  menumbuhkan rasa cinta pada musik melalui suguhan penampilan beberapa talenta Bavisch cilik yang    menghibur para undangan dan pengunjung mall yang hadir.

Acara ini juga akan dihadiri oleh mitra kerja Bavisch Music School, murid Bavisch, alumni Bavisch serta masyarakat umum juga masyarakat desa Dauh Puri Klod- dimana Bavisch Music School berlokasi .

Protokol kesehatan dan pemakaian masker tetap merupakan prioritas selama acara berlangsung untuk menjaga kesehatan kita semua.

Sementara tentang Bavisch Music School didirikan oleh Choirul Anam di Denpasar pada 1 juli 2001.

Efek Mozart telah mempengaruhi diri seorang Choirul Anam sejak usia belia. Pesona biola, piano, gitar serta instrument dalam orkestra menginspirasi dan memberi efek positif yang sangat besar dalam hidupnya. Rasa cinta yang besar terhadap musik  memberi energi yang luar biasa untuk mendalaminya dari usia belia hingga mampu memimpin orkestra.

Berdirinya Bavisch sebagai sekolah musik memberi Anam media ruang dan waktu untuk mencurahkan semua pemikiran musik yang dimiliki dan membagi esensi musik yang sudah jarang dibicarakan. Bavisch merupakan tempat dimana Choirul Anam dapat berbagi perspektif musik dan sensasi dalam bermusik yang sudah hampir dilupakan

Baca Juga:   Presiden Jokowi Apresiasi Digelarnya ‘Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Choirul Anam menemukan Si Solmi Bavisch Spelling Method yang kemudian diimplementasikan dalam kurikulum dan tekhnik pembelajaran juga cetak buku. Si Solmi Bavisch Spelling Methord merupakan wujudan idealisme Choirul Anam di dalam dunia musik.

Untuk mendapatkan buku ‘Si Solmi-Bavisch Spelling Method’ dan info detail tentang Bavisch Music School, silahkan kontak :

Ms. Melati

Alamat : jl. P. Kawe no.62 Denpasar

Email : bavischbali@yahoo.com

Telephone : +62 811-3940-8800

***

Editor – Igo Kleden

 

Berita Terkait

Leave a Comment