New Normal Siap Diterapkan di Poltekpar Bali

Paradiso.co.id|Nusa Dua – Poltekpar Bali menyatakan siap menerapkan new normal di sekolah yang merupakan kebanggaan masyarakat Bali dan Indonesia ini. Hal itu ditegaskan oleh Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja M.Kes, ketika ditemui di Poltekpar Bali Senin (8/6/2020).

Menurutnya penerapan New Normal di Poltekpar Bali mengikuti standar WHO dan juga himbauan pemerintah. ” Sesuai dengan pernyataan WHO bahwa wabah Covid19 tidak akan serta merta menghilang dari kehidupan selama vaksin yang efektif belum ditemukan. Karena itu Civitas Akademika Poltekpar Bali Harus dapat terbiasa menerapkan New Normal atau tatanan hidup Baru. Hal ini demi terciptanya perasaan aman, sehat dan terhindar dari penyakit saat berada di Kampus Poltekpar Bali,” tegasnya.

Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja M.Kes

Lebih lanjut Puja menjelaskan secara umum new normal dirumuskan sebagai Cleanliness, Health dan Safety (CHS). Perihal cleanliness diterjemahkan dengan menciptakan lingkungan Poltekpar Bali yang bersih di segala lini dengan menjaga kebersihan ruang kerja, menjaga kebersihan lingkungan sekitar seperti kebun, kolam, dll, menjaga kebersihan fasilitas umum di seluruh area kampus, menjaga kebersihan pakaian dan diri sendiri serta menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan di lokasi-lokasi strategis di area kampus.

Sementara Health dimaksudkan sebagai menjaga kesehatan seluruh keluarga besar Poltekpar Bali sehingga terhindar dari penularan penyakit. Hal ini dilakukan dengan melaksanakan kegiatan olahraga rutin dengan memanfaatkan fasilitas olahraga di kampus, menambah variasi kegiatan kebugaran dengan memfasilitasi minat yang beragam seperti yoga atau senam serta menjaga kualitas pelaksanaan program klinik kampus.

Dan yang terakhir soal Safety dilakukan dengan menerapkan prosedur screening dan pengamanan sehingga tercipta perasaan nyaman seperti menetapkan kampus Poltekpar Bali sebagai kawasan wajib masker, melaksanakan penyemprotan desinfektan secara rutin di area kampus maupun terhadap kendaraan yang masuk ke kampus, melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh serta menerapkan physical distancing.

Seperti diketahui Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STP) secara resmi beralih status menjadi Politeknik Pariwisata Bali setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berdasarkan surat Nomor B/872/M.KT.01/2019 tanggal 23 September 2019.

Poltekpar Bali merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata. Politeknik Pariwisata Bali adalah sekolah pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan, yang bertujuan memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang profesional dan beretika di bidang pariwisata. *go

Igo Kleden

I am journalist...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *