Home Destinasi NTT Sales Mission di Bandung Pertegas ‘Muslim Friendly’ di NTT

NTT Sales Mission di Bandung Pertegas ‘Muslim Friendly’ di NTT

by Igo Kleden

BANDUNG|PARADISO.CO.ID  – NTT Sales Mission di Kota Bandung yang berlangsung di Crowne Plaza Bandung pada Rabu (10/11/2021) memang menyasar warga Kota Kembang Bandung khususnya dan warga Jawa Barat umumnya  untuk berkunjung ke NTT.

Salah satu topik utama atau misi Sales Mission ke Jawa Barat adalah ingin menegaskan bahwa NTT selain memiliki keindahan alam di darat, laut dan udara serta  budaya yang unik, NTT juga sangat ‘muslim friendly’. Jadi jangan ragu kalau berkunjung ke NTT.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Promosi Pariwisata  Daerah (BPPD) NTT, Rocky WP Pekujawang di sela-sela presentasinya tentang potensi pariwisata NTT kepada 70 an stakeholder pariwisata yang ada di Bandung.

“Kehadiran kita dalam event di Bandung ini mau mengajak masyarakat Jawa Barat untuk tidak ragu -ragu berkunjung ke NTT. Mengapa? Kita mau kasih tahu bahwa kita juga punya fasilitas – fasilitas yang ‘muslim friendly’. Artinya apa, ketika rekan – rekan muslim  mau ke mesjid, kita punya mesjid yang bagus-bagus bahkan yang bersejarah juga ada. Mau di Kupang, mau di Flores, mau di Alor kita ada,” tegas  Rocky.

Ketua DPD Asita Jawa Barat, Budijanto Ardiansjah

Kemudian lebih lanjut  pria asal Sumba ini menjelaskan kita juga mau kasih tahu dalam NTT Sales Mission ini bahwa  masyarakat muslim kita berbaur dengan masyarakat Kristen, Katolik dan umat beragama lain. Coba pergi Ende, pergi Alor, pergi Adonara, pergi Labuan Bajo, Sumba, Timor, bahwa kawin – mawin antara warga masyarakat ini hal yang normal sekali di NTT. Itulah  yang menjadikan toleransi jadi yang terlanggeng di NTT.  Nah, kita mau kasih lihat bahwa budaya kita seperti ini lho dan juga bisa jadi contoh buat tempat atau daerah lainnya,  bahwa berbaur dan toleransi itu berjalan dengan sangat baik di NTT.

Baca Juga:   Sandiaga Uno Terus Dorong Indonesia Bangkit dengan Peningkatan Ekonomi di Perdesaan Melalui Desa Wisata

Jadi kata Rocky, kita mau stressing terhadap masyarakat Jawa Barat bahwa kita welcome terhadap wisatawan dari Jawa Barat yang mau berkunjung ke NTT. Soal kuliner juga tidak ada masalah karena ada pasar ikan dimana – mana di NTT, tinggal ke pantai dan Anda dapat menemukan  berbagai macam menu seafood  di sana.

“Jadi jika Anda berkunjung ke NTT, Anda tidak datang ke suatu tempat yang asing,” tegas Rocky.

Sementara Ketua DPD Asita Jawa Barat Budijanto Ardiansjah yang hadir pada kesempatan itu juga mengapresiasi kegiatan Sales Mission yang dilakukan BPPD NTT di Jawa Barat. Budijanto juga  mengatakan hubungan NTT dan Jawa Barat itu bisa selaras karena dua provinsi tersebut memiliki beragam destinasi wisata.

Suasana NTT Sales Mission di Bandung, Jawa Barat.

NTT itu memang sangat indah, demikian Budijanto yang ternyata sudah beberapa kali mengunjungi sejumlah destinasi di NTT. Menurutnya keindahan alam NTTT bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat Jawa Barat. Pasalnya, mayoritas masyarakat Jawa Barat merupakan penduduk perkotaan dan pegunungan yang jauh dari pantai.

“Kita karena orang gunung, lihat pantai itu senang. Pantai di NTT bukan hanya di Pulau Komodo, tapi banyak pantai bagus di pulau- pulau lainnya. Jadi saya harap kawan-kawan  mengajak tamunya untuk berkunjung ke NTT karena destinasi di NTT itu memang sangat bagus,” kata Budijanto. ***

Baca Juga:   Indonesia Hadir di ATM Dubai 2021

Editor – Igo Kleden

Berita Terkait