Home News Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke 7 Tingkat Provinsi Sumatra Barat

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke 7 Tingkat Provinsi Sumatra Barat

by Igo Kleden

PADANG|PARADISO INDONESIA – Pencanangan bulan bakti dasawisma ke 7 oleh Gubernur Sumatra Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa dan Ketua Penggerak PKK Sumatra Barat di Kota Sawalahlunto.

Dalam sambutanya SWalikota Sawahlunto, Deri Asta  mengucapakan terima kasih atas pencanangan bulan bakti diadakan di Sawah lunto.  Dalam catatan  di Indonesia angka kemiskinan yang paling sedikit adalah Kota Sawahlunto.  Angka stanting kota sawahlunto turun dratis ditahun 2022 23 % ditahun 2023 13.7 %. Berarti turun dratis dari 19 kabupaten kota sesumatra barat semua ini juga berkat kerja keras ibu ibu penggerak PKK kareana PKK adalah penunjang program program pemerintah .

Sementara itu Ketua Penggerak PKK Sumatera Barat mengatakan tim penggerak PKK menjalankan program pemeritah melalui 10 program pokok PKK. Kelompok dasawisma berjalan dengan baik secara otomatis 10 progran pokok PKK akan terlealisasi kepada masyarakat di  wilayah se Sumatra Barat. Ini dibuktikan dengan dengan gigihnya penggerak PKK dan kelompok dasawisma turun ketengah tengah masyarakat se -Sumatra Barat.

Gubernur Sumatra Barat yang diwakili Kepala Dinas DPMD Amasrul mengapresiasi kepada tim penggerak yang melakukan trobosan  dengan  melaksanakan pencanangan bulan bakti dasawisma ke 7 tingkat Provinsi Sumatra .

Pemerintah Sumatra Barat selaku pembina penggerak PKK Provinsi Sumatra Barat melaluhi dasawisma dalam 10 program pokok PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ikut membantu permasalahan yang ada, melalui 10 pragram pokok PKK .

Baca Juga:   Cok Ace Minta Golkar Bali Berkontribusi Majukan Pembangunan Bali

Dalam pencanangan bulan bakti dasawisma ke 7 dikota Sawahlunto ini, juga diumumkan pemenang kelopok dasawisma terbaik tingkat Kabupaten dan Kota, serta pembagian bibit kacang kepada kelompok dasawisma. ***( H )

Berita Terkait