Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Penuh Warna Keindahan

JAKARTA (Paradiso) – Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 akan dipastikan meriah, penuh warna keindahan. Seluruh atraksinya akan mampu membuat ribuan wisatawan yang memadati Pulau Peninsula, The Nusa Dua Bali tak bergeming.

Event yang digelar 25-27 Oktober 2019 di Nusa Dua, Bali tersebut akan dibuka Gubernur Bali Wayan Koster, Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, serta Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Calender of Event Kemenparekraf Eshy Reko Astuty.

Berbagai atraksi budaya terbaik akan dipersembahkan untuk membuat wisatawan terus berdatangan memenuhi tempat acara. Penampilan One Ethnic Band akan mewarnai mewarnai acara ini dengan memadukan instrumen musik lokal dengan berbagai alat musik modern. Belum lagi penampilan 100 penari cilik yang menampilkan Tari Pendet kolosal. Gemulai tarian anak-anak ini begitu menarik, bahkan seolah tak kalah dengan penari profesional.

Juga diisi penampilan Face of Indonesia Colossal Contemporary Dance. Berbagai perpaduan tarian nusantara menjadi sebuah suguhan yang begitu mempesona. Seluruhnya begitu mewakili berbagai budaya dari Sabang hingga Merauke.

“Saya rasa Pesona Nusa Dua Fiesta merupakan salah satu atraksi dengan kemasan terbaik yang dimiliki Bali. Ini merupakan atraksi pariwisata terbesar dan terbaik yang dimiliki Bali,” ujar Wayan Koster, Gubernur Bali.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, jika Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tak kan pernah berhenti menghadirkan atraksi until memanjakan wisatawan. Karena dengan itu wisatawan akan semaki betah menghabiskan waktunya di Bali.

“komitmen kami dalam memajukan pariwisata Bali sangat jelas melalui berbagai atraksi yang kami gelar seperti festival ini. Tentunya dalam setiap tahun kita menyelenggarakan, kita membuat suatu tema-tema yang berbeda, dan kemudian kita mengembangkan, kemudian meningkatkan kualitasnya, dari sisi performance, maupun dari penataannya ini,” paparnya.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rizki Handayani berharap berharap perhelatan ini mendapatkan animo yang lebih baik. Sehingga semakin membuat wisatawan betah berkunjung ke Bali. Di samping itu event ini semakin mengangkat seni budaya serta pelaku seni lokal Bali.

Sasar Generasi Millenial

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Calender of Event Eshy Reko Astuty sangat antusias dengan gelaran Pesona NDF. Karena event ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, di bidang kesenian. Apalagi Pesona NDF selenggarakan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Bali dan khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua.

“Kami persilakan wisatawan datang dan bergabung dalam pagelaran budaya, musik dan atraksi yang berskala internasional di Pulau Dewata ini. Dijamin akan membuat liburan anda semakin berwarna,” tutur Esthy.

Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 menargetkan dapat dikunjungi 15 ribu orang pengunjung. “Kami menargetkan kegiatan ini dapat dikunjungi 15 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 yaitu, pada 25- 27 Oktober mendatang,” ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita.

Kegiatan bertema “Coloring The Beauty of Bali” yang diselenggarakan di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali itu akan menampilkan berbagai pertunjukan budaya dan musik, seperti lomba lukis tubuh internasional, Culture Illusionist, tarian kolosal dan berbagai kegiatan seni budaya lainnya guna menarik minat wisatawan dari berbagai generasi.

“Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 juga akan menampilkan tiga kelompok musik yaitu Padi Reborn, Fourtwnty dan HIVI! yang siap menghibur penonton yang datang dari berbagai generasi,” kata Ngurah Ardita.

Ia mengatakan, HIVI! akan tampil pada hari pertama usai semonial pembukaan, Padi Reborn dijadwalkan tampil sebagai pemuncak acara kedua pada 26 Oktober sementara pada hari ketiga Fourtwnty akan menghibur pengunjung dan menjadi penutup festival.

Pertunjukan lain yang akan ikut memeriahkan NDF 2019 adalah pertunjukan musik lain dari berbagai musisi lokal Bali dan nasional, serta pertunjukan budaya dan beragam kontes diantaranya Tari Pendet dengan 100 orang penari anak-anak dan lomba balap drone.

Selain itu, kegiatan juga akan dimeriahkan dengan Parade Ngelawang, dan oenamoilan tari tradisional dari beberapa daerah di Indonesia diantaranya, Tari Topeng Bekasi, Tari Mapolana Sulbar dan Tari Reog Ponorogo.

“Pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk kerajinan dan menikmati sajian kuliner yang memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi penyelenggaraan Pesona Nusa Dua Fiesta,” kata Ngurah Ardita.

Ia menambahkan, Pesona Nusa Dua Fiesta dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi sejumlah pemangku kepentingan antara lain, Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Badung, komunitas dan para seniman.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu festival musik dan budaya terbesar di Bali yang telah masuk dalam 100 event Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

“Kami harapkan penyelenggaraan Pesona Nusa Dia Fiesta 2019 ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua,” ujar Ngurah Ardita. (ADVERTORIAL)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.