Pria Asal Bima Jabat Kajari Mataram yang Baru

MATARAM (Paradiso) – Pemkot Mataram menggelar acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Mataram, Senin malam (26/8). Kajari Kota Mataram, Dr Ketut Sumedana digantikan Drs Yusuf sebagai Kajari yang baru. Acara pisah sambut ini berlangsung di Aula Pendopo Kantor Wali Kota Mataram.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh, Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, Bupati Lombok Barat, Bupati Lombok Utara,  Sekretaris Daerah Kota Mataram, H Effendi Eko Saswito, serta Kepala Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kota Mataram.

“Saya berharap apa yang sudah diberikan kepada kami selama satu tahun tiga bulan, Pak Yusuf juga diperlakukan yang sama kalau lebih juga nggak apa-apa,” ucap Ketut Sumedana saat memberikan sambutan. 

Sebagai manusia biasa, Ketut juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan. Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dia juga meminta doa kepada para hadirin dan masyarakat umumnya, supaya selam bekerja di tempat yang baru bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sumedana diketahui, akan menjalankan tugas di Pulau Jawa.

Sementara itu, Kajari Kota Mataram yang baru, Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Mataram yang telah bersedia mengadakan pisah sambut itu. Dia tak lupa memperkenalkan diri meskipun cukup singkat. Yusuf menuturkan, bahwa dirinya berasal dari Kabupaten Bima, kelahiran 1963.

“Kami mohon untuk diterima sebagai warga Kota Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Utara. Kami mohon bantuan dan dukungan seperti yang diberikan kepada Pak Ketut,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ahyar Abduh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketut Sumedana atas kerja dan kinerjanya selama mengemban tugas di Kota Mataram. Selain itu, mewakili seluruh masyarakat Mataram, Lombok Barat dan Lombok Utara, Ahyar juga meminta maaf  atas kekhilafan, baik yang disengaja maupun tidak.

Khusus kepada Yusuf, Ahyar menyatakan, akan terus menjaga silaturrahmi dan  kemitraan untuk saling bersinergi dalam melakukan pembinaan dan penegakkan hukum. Baik di wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, maupun Lombok Utara.

“Kami siap menyambut Bapak. Kami siap terus berkoordinasi dan bekerjasama untuk kita bersama-sama melakukan pembinaan dan menegakkan hukum,” cetusnya. (ello)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.