Home EkoBis Resmi! ICON Bali Mall Dibuka untuk Publik

Resmi! ICON Bali Mall Dibuka untuk Publik

by Editor Bali

BALI. PARADISO INDONESIA – ICON Bali Mall yang berlokasi di Jalan Danau Tamblingan, Sanur resmi dibuka pada Jumat, 7 Juni 2024. Tempat ini diklaim sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Bali, dengan luas area sekitar 32.000 meter persegi. Diperkirakan, ICON Bali Mall akan menjadi salah satu destinasi belanja di kalangan wisatawan mancanegara, domestik, maupun penduduk lokal. Tidak hanya itu, pusat perbelanjaan ini juga terhubung dengan Pantai Sanur.

Terdapat banyak tenant yang disajikan dalam ICON Bali, beberapa di antaranya meliputi Timezone, Cinema XXI IMAX, Uniqlo, dan lain-lain. Cinema XXI di ICON Bali merupakan bioskop pertama di Bali yang memperkenalkan pengalaman menonton menggunakan IMAX. Selain itu, ICON Bali bertujuan untuk memberdayakan komunitas UMKM lokal melalui Pasar Terapung Jaje guna mempromosikan usaha lokal, serta seni dan budaya Bali.

Chief of Public Relations ICON Bali Mall, Tri Christy Novia Tambunan mengatakan bahwa ICON Bali akan menawarkan berbagai macam fasilitas beserta pengalaman belanja, makan, dan rekreasi pantai yang beragam, sehingga bisa menjadi salah satu destinasi pilihan yang unik bagi warga lokal atau wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke Sanur.

ICON Bali mengusung fasilitas-fasilitas khusus yang dirancang untuk menarik atensi pengunjung atau yang disebut dengan “8 Wonders of ICON Bali”. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain meliputi Butterfly Park, Edible Garden, Vertical Forest, Cultural Amphitheatre, Icon Beach Promenade, Icon Beach Gallery, Icon Bali Floating Market, dan Sunset Sea Fountain. Konsep tersebut memadukan keindahan alam yang disuguhkan Bali, yakni persawahan, tumbuhan tropis, dan panorama pantai. Fasilitas lainnya meliputi pusat informasi wisatawan, area parkir, money changer, dan lainnya.

Baca Juga:   Meski Naikan PAD Rp 700 M, Gubernur Koster Belum Puas Juga

Fasilitas Sunset Sea Fountain merupakan salah satu yang ditunjukkan pada saat acara pembukaan ICON Bali Mall, tepat di sore hari waktu setempat. Wisatawan yang berkunjung akan disuguhkan pertunjukan laser dan air mancur di tepi pantai ICON Bali setiap sorenya. Selain itu, di sekitar jalan menuju pantai, terdapat instalasi seni karya seniman muda berbakat Bali.

Terpantau pula, pada hari pertama pembukaan ICON Bali ini, terdapat banyak pengunjung yang memadati areal ICON Bali. Kebanyakan di antara para pengunjung tersebut penasaran dengan fasilitas dan tenant yang ditawarkan ICON Bali. Hingga petang, ICON Bali dan situasi lalu lintas di sekitarnya terpantau padat merayap.***gis

Berita Terkait