Home EkoBis Resmi! Per Mei 2024, Swiss-Belhotel Legian Bertransformasi Menjadi Sevn Legian

Resmi! Per Mei 2024, Swiss-Belhotel Legian Bertransformasi Menjadi Sevn Legian

by Editor Bali

BALI, PARADISO INDONESIA – Setelah sepuluh tahun bergabung di bawah label Swiss-Belhotel International, hotel Swiss-Belinn Legian melakukan rebranding nama menjadi Sevn Legian demi meningkatkan performanya. Proses rebranding tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15 Maret 2024 silam dan secara bertahap dilakukan hingga saat ini. 

“Properti ini dibangun dari tahun 2012, selesai di tahun 2014 dan berada di bawah label Swiss-Belhotel International. Tahun 2024 ini, kita memutuskan untuk menjadi independen dan melakukan rebranding per tanggal 15 Maret 2024 dengan nama Sevn Legian,” terang Gede Juni selaku Public Relations and Marketing Communication Executive.

Tidak hanya rebranding dalam bentuk nama, Sevn Legian turut memanfaatkan momentum ini dengan meningkatkan kualitas unique selling points yang dimiliki, seperti kamar-kamar, kolam berenang, bar, dan spa. Peningkatan kualitas tersebut senada dengan peminat Sevn Legian yang makin meningkat dari segi domestik dan internasional, terutama wisatawan mancanegara dari Australia.

“Sevn Legian sendiri memiliki tag lineseven days of you’. Tamu yang menginap di Sevn Legian sendiri biasanya tinggal untuk jangka panjang, sehingga melalui tag line tersebut, kami menaruh ekspektasi tamu kita bisa stay lebih lama dan mencapai titik tertinggi dalam leisure atau berlibur itu sendiri,” kata Gede Juni.

Semenjak melakukan rebranding pula, Sevn Legian sudah mengambil ancang-ancang untuk meningkatkan kualitas hotel dari bintang tiga ke bintang empat. Gede Juni menyatakan bahwa pihak hotel sudah mulai mengurus perizinan dan melakukan perubahan demi tercapainya peningkatan predikat tersebut.

Baca Juga:   Meski Naikan PAD Rp 700 M, Gubernur Koster Belum Puas Juga

“Kalau membahas rebranding, poin kita adalah untuk menjadi independent hotel atau hotel yang lebih mandiri. Sebelumnya, ada banyak hal yang harus dilihat, tetapi kami menekankan pada efisiensi dari kinerja itu sendiri. Dari segi regular service, kami ingin melanjutkan sekaligus upgrade dari yang dipraktikkan sebelumnya,” jelas Gede Juni perihal rebranding dari Sevn Legian.

Dari sisi eksternal sendiri, Sevn Legian sudah melakukan migrasi terhadap semua booking yang masuk ke hotel, sehingga para tamu lebih menyadari proses rebranding dan perubahan nama dari hotel tersebut. Kerja sama dilakukan dengan online travel agent, agensi-agensi travel secara luring, serta berbagai media.

Gede Juni juga menyebutkan bahwa tahap selanjutnya yang Sevn Legian ingin capai adalah rebranding untuk rooftop and bar yang berada di atas hotel, sekaligus membuka areal rooftop untuk orang luar yang tidak menginap di Sevn Legian. Kinerja hotel juga ingin diperbaiki agar lebih efisien dalam praktiknya, tetapi tetap mempertahankan kebaikan dari Swiss-Belhotel Legian. 

“Di quarter kedua ini, kami ingin bekerja sama dengan lebih banyak travel agents. Namun, pada quarter ketiga dan keempat mendatang, Sevn Legian ingin memaksimalkan digital marketing dan media sounding. Setidaknya, mereka tahu kalau telah terjadi perubahan nama dari Swiss-Bel Legian itu sendiri,” pungkas Gede Juni.

Selayang Pandang Sevn Legian

Sevn Legian berlokasi di jantung Legian yang merupakan destinasi wisata populer di Bali. Hotel tersebut memiliki 123 kamar yang saat ini terdiri dari tiga tipe, yaitu Superior, Deluxe (Balcony dan Non-Balcony), dan Junior Suite. Pada akhir tahun ini, total kamar yang ada di Sevn Legian akan bertambah seiring dengan pembangunan Junior Suite dan Master Room (Presidential Suite). 

Baca Juga:   Peringati Bulan Inklusi Keuangan 2023, Gubernur Mahyeldi Minta TPAKD Makin Memudahkan Akses Keuangan bagi Seluruh Masyarakat

Tidak hanya itu, Sevn Legian juga menyediakan fasilitas berupa restoran, rooftop pool and bar, meeting room, dan massage centre. Kolam renang yang terletak di lantai teratas hotel merupakan keunikan yang dimiliki Sevn Legian karena wisatawan dapat melihat sunset dari arah Pantai Legian secara langsung dari sudut atas.

Selain itu, melalui website resminya, Sevn Legian juga menyediakan berbagai promo untuk tamu yang hendak menginap. Promo tersebut berkisar antara 10% untuk early bird, 15% untuk last minute booking, dan 15% untuk booking dari jauh hari.***Sandra G

Berita Terkait