Home ekraft Ria Prawiro Inginkan Mark Pattie Jadi Penyayi Solo Pria yang Punya Ciri

Ria Prawiro Inginkan Mark Pattie Jadi Penyayi Solo Pria yang Punya Ciri

by Bowo

Jakarta (Paradiso) – Ria Prawiro merilis single terbaru karyanya, berjudul “Sepanjang Nafas”. Lagu ini dinyanyikan Mark Pattie, dengan aransemen dikerjakan Juan Mandagie dan Gihon Lohanda bertindak sebagai Music Produser.

“Ya, single ‘Sepanjang Nafas’ merupakan kerja sama kedua saya dengan Mark,” kata Ria via daring pekan lalu.

Seperti diketahui, sebelum ini, Mark juga diberi kepercayaan oleh Ria untuk membawakan single “Tetap Cinta” yang dirilis 16 Juni 2021.

“Kalau lihat apa yang terjadi di sosial media, hasilnya video “Tetap Cinta” lumayan bikin kami _happy_. Ada lebih dari 175 ribu _viewers_ yang nonton di Youtube! Belum lagi ratusan DM masuk via Instagram. Sampai saya mohon maaf nggak sanggup balesin satu per satu, saya minta team dari Kariza untuk ikutan membalasnya,” ungkap Ria lagi.

Sebagai Produser, Ria menginginkan Mark bisa popular dengan lagu sendiri. Dan suatu saat bisa jadi terkenal sebagai solois yang mapan dan punya ciri khas dan lagu yang kuat, seperti penyanyi pria Ambon lainnya, yakni Yopie Latul (“Kembalikan Baliku”), Utha Likumahuwa (“Sesaat kau Hadir”), dan lain-lain.

Untuk itu, kata Ria, sebagai penyanyi Mark perlu bekerja keras. Dan mau bersabar dalam menjalani proses. “Karena jalan untuk terkenal, butuh waktu panjang. Bisa setahun, tiga tahun, lima tahun bahkan lebih!” ujar Ria.

Masih menurut Ria, “Yang penting ada upaya yang kongkrit untuk mencapai itu. Salah satunya adalah, masyarakat perlu tahu bahwa Mark punya lagu. Tidak harus lagu yang _sing along_. Tapi lagu yang bisa membuat orang terbawa suasana, entah terkenang pada pacar, atau cinta lamanya,” ucap Ria.

Baca Juga:   Sandiaga Uno: melestarikan budaya, peningkatan kreativitas, membuka kesempatan lapangan kerja

Mark yang mendengar penuturan Ria, mengakui memang dirinya perlu bekerja keras dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Aku juga mau bilang terima kasih, karena beruntung bisa bekerja sama dengan Mama Iya yang bisa menciptakan lagu cinta universal seperti ‘Sepanjang Nafas’!” ujar Mark, putera ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Buche Pattie Dan Prely Silvana Lumanauw ini.

Menurut penyanyi jebolan The Voice of Indonesia ini, lagu “Sepanjang Nafas”, seperti cerita bersambung dari single sebelumnya “Tetap Cinta”.

“Keduanya adalah lagu dengan lirik yang penuh cinta. Kalau masyarakat mendengarnya, baik dia sedang jatuh atau tidak jatuh cinta, pasti bisa langsung meleleh,” kata Mark yang mengaku kekasihnya juga menyukai lagu ini.

“Sepanjang Nafas” menurut Mark adalah lagu pop romantis dengan musik yang lebih _light_ simple, dan fresh. Ada aksen _light string_ yang dramatis untuk memperkuat lagu.

Pria berdarah Ambon, kelahiran 20 Maret 1997 mengaku, ia dianjurkan meredam emosi, saat menyanyikan “Sepanjang Nafas’.

Bahkan, sebelum masuk ke kotak rekaman pun, Ria Prawiro berpesan, bahwa lagu ini tidak memerlukan tambahan kreasi dari vocalnya.

“Sepanjang Nafas” hanya memerlukan saya bernyanyi dengan manis,” ungkap Mark.

Mark menyebut sangat menyukai bagian refrain. “Bagian itu terdengar enak banget dan mahal banget. Buktiin dan dengerin sendiri deh!” ungkap Mark mengunci percakapan. (*)

Berita Terkait