Home EkoBis Sekitar 25 Investor yang Ikutin Investment Gathering Nikmatin Keindahan Puri Anyar Kerambitan, Tabanan

Sekitar 25 Investor yang Ikutin Investment Gathering Nikmatin Keindahan Puri Anyar Kerambitan, Tabanan

by Igo Kleden

TABANAN|PARADISO INDONESIA – Puri Anyar Kerambitan, Tabanan akan menerima sekitar 25 investor  bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno pada Sabtu, 31 Desember 2022. Kehadiran Menparekraft Sandiaga bersama rombongan ini dalam kaitan dengan investment gathering. Demikian disampaikan Penglingsir Puri Anyar Kerambitan, AA Ngurah Agung Bagus Erawan di Tabanan, Kamis, 29 Desember 2022.

“Sabtu,  31 Desember 2022 jam 9 pagi Bapak Menteri Parekraft,  Sandiaga Uno akan berkunjung ke Puri Anyar Kerambitan,Tabanan  dalam kaitan investment gathering. Kami pihak Puri berusaha untuk menghubungkan pihak investor yang berkualitas dan yang  serius bertemu dengan kemenparekraft  terkait pembangunan pariwisata berbasis budaya. Ada sekitar 25 investor akan hadir dan saking antusiasnya ada beberapa investor bahkan  datang dengan helikopter  langsung dan  mendarat tidak jauh dari Puri Anyar Kerambitan,” papar Ngurah Agung Bagus Erawan.

Seperti diketahui  Puri Anyar Kerambitan di Kerambitan Tabanan Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali. Wisata Puri Anyar Kerambitan di Kerambitan Tabanan Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda.

Bagi Anda yang sedang berlibur ke Bali, Puri Anyar Kerambitan di Tabanan Bali merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya. Penduduk lokal daerah Wisata Puri Anyar Kerambitan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

AA Ngurah Agung Bagus Erawan

Wisata Puri Anyar Kerambitan dibangun sekitar abad ke-17. Bangunan Puri Anyar Kerambitan ini berciri khas Bali dan masih terawat dengan sangat baik sampai kini meskipun umurnya sudah 3 abad.

Baca Juga:   Pemkab Tabanan Launching Pelaksanaan Pengujian Kendaraan Bermotor Secara Blue Card

Yang lebih menarik lagi bahwa sampai kinipun para keturunan kerajaan masih mendiami istana. Didalam puri terdapat banyak sekali peninggalan purbakala termasuk sejumlah  lukisan yang terkenal.

Puri Anyar Kerambitan terbagi ke dalam beberapa pelebahan yang diantaranya cangkem kodok, jaba tengah, bencingah puri, saren agung, tandakan puri, dan pemerajaan agung.

Yang dijadikan sebagai area suci Puri Anyar Kerambitan yakni Merajan Agung yang memiliki dekorasi unik berupa piring-piring kuno yang berasal dari China dan Belanda.

Adapun keunikan lainnya dari puri ini yakni adanya kegiatan pergelaran kesenian “Tektekan”, “Joged”, “Andir”, “Bumbung”, dan “Leko” yang dilengkapi dengan penyambutan dan penyuguhan santap malam ala puri atau kerajaan yang disesuaikan dengan pesanan para tamu yang berkunjung.

Sudah banyak orang-orang terkenal yang datang ke Puri Anyar Kerambitan, diantaranya Raja Hussein, Ratu Bartiel dari Swedia, Mick Jagger, David Bowie, ataupun Kurt Waldheim. Mereka semua bisa terlihat pada foto-foto yang dipajang di puri tersebut. Awal mula dibukanya puri ini terjadi pada tahun 1967 dengan tujuan untuk mendukung kegiatan wisata Kabupaten Tabanan.

Wisata Puri Anyar Kerambitan juga didukung dengan sejumlah fasilitas yang memadai diantaranya Area Parkir kendaraan yang luas, Rumah Makan, Kamar mandi / MCK yang bersih, ada Tempat Istirahat, ada Penginapan dan masih banyak yang lainya.

Ayo di tahun 2023, jangan lupa berkunjung ke Puri Anyar Kerambitan, Tabanan! ***igo

Baca Juga:   Wabup Sanjaya Hadiri Pemlaspasan Penyengker dan Candi Bentar Banjar Adat Sila Dharma Lebah Baleran

Berita Terkait