Seluruh Masyarakt Diajak Berpartispasi Sukseskan Tds 2019

Sumbar (Paradiso) – Tenaga Ahli Bidang Management Calender Of Event Esthy Reko Astuti meminta kepada seluruh elemen di Sumatera Barat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan iven internasional Sport Tourism Tour De Singkarak (Tds) 2019. Event tahunan ini merupakan event yang ke-11.

Menurut Esthy, ajang Sport Tourism TdS bukan hanya semata menjadi wadah bagi para atlet atau pebalap sepeda untuk meningkatkan kemampuan dan persaingan diantara sesama pebalap. Namun, juga merupakan even gabungan antara olahraga dan pariwisata.

Menurutnya sejak tahun pertama penyelenggaraan hingga saat ini, Tour De Singkarak sukses menyedot perhatian publik. Dan ini, tentu saja memberikan efek positif bagi perkembangan dunia kepariwisataan di Sumatera Barat.

“Kemenpar apresiasi karena sangat konsisten, begitu juga adanya dukungan dari kabupaten dan kota. Iven TdS ini yang ke-11. Kita berharap tahun depan dapat lebih banyak mendapatkan sponsor,” kata Esthy Reko Astuti dalam pidato sambutannya saat Grand Opening TdS ke-11 di Kota Pariaman (1/11)

Esthy menilai, Sumatera Barat sebenarnya sangat beruntung. Karena sangat banyak atraksi budaya yang luar biasa, kuliner yang populer. Bahkan produk alam maupun buatan juga sangat bagus-bagus. Melalui TDS ke-11 ini, diharapkan potensi kepariwisataan yang dimiliki Sumatera Barat, akan lebih dikenal lagi dan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

Diketahui, Sport Tourism Tour De Singkarak 2019 ini, diikuti sebanyak 108 pebalap dari 25 Negara. Seluruh pebalap yang tergabung dalam 20 tim akan melintasi rute sepanjang 1.300 kilometer yang dibagi dalam Sembilan Etape. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.