Home Advertorial Walikota Padang Lantik Dewas Perumda Air Minum Kota Padang

Walikota Padang Lantik Dewas Perumda Air Minum Kota Padang

by Igo Kleden

PADANG|PARADISO.CO.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga Kepala BKPSDM Kota Padang Arfian resmi dilantik menjadi Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang oleh Walikota Padang (Wako) Hendri Septa, Selasa (18/1/2021).

Pelantikan ini seiring mengisi kekosongan yang cukup lama untuk posisi Dewas Perumda AM, sekaligus berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Padang Nomor 01/KPM-2022 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas Perumda AM Kota Padang periode 2019-2023.

Seperti diketahui Wako Padang merupakan Kuasa Pemilik Saham di perusahaan BUMD yang bergerak dalam penyediaan distribusi air bersih/minum ini.

Hendri Septa yang juga Wako Padang  mengatakan,  posisi Dewas Perumda AM oleh Pj Sekda Arfian akan membawa Perumda AM Kota Padang semakin mampu menjawab tantangan ke depan.

“Kita tahu Dewas memiliki tugas yang sangat vital selaku perpanjangan tangan dari KPM di dalam Perumda AM Kota Padang. Ia bertugas melakukan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap pengurusan dan pengelolaan Perumda tersebut,” ujarnya.

Tak kalah penting Dewas memiliki peran dalam memberikan nasihat, saran, masukan dan pertimbangan kepada Direksi.  “Terutama dalam rangka memperluas jangkauan dan peningkatan pelayanan air bersih siap minum bagi masyarakat,” jelas Wako.

“Selamat bertugas dan memberikan kontribusi yang positif. Pelayanan air layak minum adalah hak dari warga. Pemerintah melalui Perumda AM berkewajiban memberikan hak warga tersebut,” tukas Walikota milenial ini.

Baca Juga:   Sandiaga Uno Kunjungi Sorong, Pastikan Okupansi Hotel dan Lapangan Kerja Meningkat

Hadir pula dalam pelantikan ini Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal,  Direktur Umum Afrizal Kuning dan Direktur Teknik (Dirtek) Andri Satria. ***

Penulis – HH|Editor – Gita Imanda

Berita Terkait