Week Of Jakarta di Best Western Premier The Hive

JAKARTA (Paradiso) – Berbicara mengenai Jakarta, pasti tidak bisa lepas dengan budayanya yang unik, begitu juga dengan kuliner khas dari suku asli Betawi. Makanan khas Betawi dipengaruhi oleh banyak budaya seperti Cina, Eropa dan Arab sehingga cita rasanya yang gurih dan sedap menjadi ciri khas makanan Betawi.

Merayakan ulang tahun Jakarta yang ke 489 pada 22 Juni 2016, Chef Sayuzi dari BEST WESTERN PREMIER The Hive telah menyiapkan promo dengan menu-menu spesial bertemakan Betawi dalam “Week of Jakarta” mulai dari hidangan pembuka hingga penutup, yang berlangsung pada 22-26 Juni 2016 di HEATHER Resto.

Menu Betawi yang ditampilkan adalah kuliner Betawi otentik seperti hidangan pembuka seperti gado-gado, karedok dan asinan Betawi yang semuanya dapat dinikmati dengan harga Rp30,000++. Menu yang patut dicoba adalah soto tangkar, laksa, sop kambing, sayur lodeh dan sayur asem dengan harga Rp60,000++.

Untuk menu utama, Chef Sayuzi mempersembahkan sajian sedap mulai dari semur jengkol, pindang bandeng, pecak gabus, semur daging bumbu, ikan mas goreng garing, gulai ayam, ayam bakar pedas dan tumis udang pete. Menu tersebut bisa dinikmati dengan harga Rp80,000++, sudah termasuk dengan nasi dan lalapan.

Setelah itu ada hidangan penutup berupa kue-kue Betawi dengan ciri khasnya yang serba manis. Dengan harga Rp30,000++ sudah dapat menikmati aneka camilan tradisional tersebut, seperti ongol-ongol, kelepon, bugis unti, kue akar kelapa yang mungkin masih bisa ditemui di pedagang kaki lima di Jakarta walau bisa dibilang jarang. Semua menu ala Betawi ini dapat dinikmati di Best Western Premier The Hive, Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Cawang – Jakarta Timur. (*)

Facebook Comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.