Home Event Weekend Seru Bersama Benteng Youth Tangerang Basketball Championship 2024

Weekend Seru Bersama Benteng Youth Tangerang Basketball Championship 2024

by Bowo

Tangerang (Paradiso) – Lanjutan Benteng Youth Tangerang (BYT) Basketball Championship 2024 yang diselenggarakan oleh DPD ISSITA (Indonesia Sport and Special Interest Tourism Assosiation) Banten berlangsung seru. Membuka acara hari ini (4/5), bertanding di Kelompuk Umur (KU) 11 mix di GOR Dimyati Tangerang, club basket Kingdom menang atas Thunder Tangsel dengan skor 31 – 7.

Club basket Kingdom dari Kabupaten Tangerang terlebih dahulu menggilas Sparkle dari Tangerang Kota dengan skor 40 – 8 pada Rabu, (1/5). Dengan demikian, Kingdom berpeluang lolos ke babak final.

BYT Basketball Championship 2024 diikuti oleh 21 club basket dari Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Digelar dari 1 Mei hingga 2 Juni 2024, BYT Championship 2024 memperebutkan hadiah sebesar Rp 50 Juta untuk berbagai KU, yakni KU11 mix, KU13, KU15 dan KU17. Khusus KU11, tim terdiri dari putra dan putri. Sedangkan KU lainnya, tim putra dan putri dilombakan secara terpisah.

BYT Baketball Championship 2024 dibuka oleh Ahmed Zaki, Ketua Umum Perbasi Banten yang juga mantan Bupati Banten di Gor Dimyati Tangerang (1/5). Dalam sambutannya, beliau berharap BYT Basketball Championship 2024 dapat mendukung perkembangan sport tourism dan memupuk bibit-bibit atlet basket di wilayah Tangerang Raya.

Begitupun Isyak Meirobi, Ketua DPP ISSITA Banten yang melantik DPD ISSITA Banten di hari dan waktu yang sama mengatakan bahwa BYT Basketball Championship 2024 akan mempercepat perkembangan sport tourism di wilayah Tangerang. Apalagi perhelatan ini dilaksanakan di jantung wisata Kota Tangerang, yakni GOR Dimyati, dimana dekat dengan pusat kuliner Pasar Lama dan Museum Benteng yang menyajikan sejarah kawasan Benteng Tangerang.

Baca Juga:   Sandiaga Uno: Bima Destinasi Wisata Baru di Indonesia

Bagi yang berminat untuk menonton atau ingin menegenal club-club basket di Tangerang, bisa mampir di GOR Dimyati setiap weekend dari jam 7.30 – 20.00 wib, dengan hanya membayar tiket Rp 10 ribu per orang. Saksikan dan dukung duel seru tim basket putra dan putri Tangerang dari berbagai umur.

Berita Terkait